Citizen Reporter

Santri IBS Jadi Wirausaha Muda Mandiri

Memamerkan dan menjual hasil keterampilannya di bazar tablig akbar Pesantren Darul Istiqamah Maros

Santri IBS Jadi Wirausaha Muda Mandiri
Portal tribun-timur.com 

Citizen Report Ibnu Pawaly Staff Kantor Darul Istiqamah Melaporkan dari Maros

MAROS - Setelah pelatihan selama tiga di Istiqamah Boarding School (IBS) para santri alumni peserta Pelatihan tampil perdana dalam memamerkan dan menjual hasil keterampilannya di bazar tablig akbar Pesantren Darul Istiqamah Maros, Senin, (26 Maret 2018)

Bazzar diselenggarakan pada acara Tablig Akbar bersama Ustadz Abd Somad Lc di Masjid Jami' Pesantren Darul Istiqamah yang menarik banyak perhatian kaum muslimin di Maros dan sekitarnya, menurut salah satu panitia A Muflih peserta yang hadir sekitar tiga ribu. "Peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan tidak kurang dari tiga ribu orang" ucap staf Sriwijaya ini.

Stand IBS menarik perhatian banyak peserta tablig akbar karena barang yang dijual adalah hasil karya para santri diantaranya; Sirup Dihati, nescafe sachet, teh tarik sachet, sari buah sachet, sabun londry, sabun herbal muka, aromaterapy, dang cabe, teri cabe, parfum krispi jamur. Salah satu pengunjung Musyrifil memberikan apresiasi atas kreatifitas keterampilan santri IBS. "Sangat bangga para santri IBS berjiwa interprener dan Lebih kepada menciptakan lapangan kerja dari pada mencari lapangan kerja" ucap personil nasyid D'one ini.

Penanggung jawab stand IBS Agus akan terus mendampingi para santri untuk tetap semangat untuk meningkatkan keterampilannya. "Ini adalah awal yang baik untuk mewujudkan santri yang berjiwa wirausaha, dan ini akan menjadi nilai plus IBS" imbuh pembina santri IBS ini.

Para pengunjung banyak yang menyempatkan diri ke stand IBS dan beberapa item barang khususnya Dang Cabe dan Teri Cabe habis terjual, bahkan beberapa pengunjung memesan untuk dibuatkan makanan dan minuman yang habis terjual.(Dai Muda Istiqamah/ Ibnu Pawaly)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved