Pilwali Palopo 2018

Panwaslu Terima Aduan Dugaan Money Politik Paslon Wali Kota Palopo

Itu berupa video dugaan money politik yang dilakukan oleh pasangan JUARA saat menggelar kampanye ideologis.

Panwaslu Terima Aduan Dugaan Money Politik Paslon Wali Kota Palopo
hamdan soeharto/tribunpalopo.com
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palopo menerima aduan dari tim hukum Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Ome-Bisa, Rabu (28/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palopo menerima aduan dari tim hukum Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Ome-Bisa, Rabu (28/3/2018).

Aduan itu ditujukan kepada Paslon Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (JUARA). Itu berupa video dugaan money politik yang dilakukan oleh pasangan JUARA saat menggelar kampanye ideologis.

Anggota Panwaslu Palopo, Asbudi mengatakan tim hukum Ome-Bisa datang didampingi oleh beberapa pendukungnya. "Iya kami menerima aduan itu dari tim hukum Ome-Bisa. Selanjutnya akan kami telusuri," katanya.

Baca: Pagi-Pagi, Ome-Bisa Belusukan ke Tempat Pelelangan Ikan, Lihat Gayanya

Baca: SPAK dan Gertak Ajak Siswa SMK PGRI Enrekang Cegah Money Politik

Selain mengadu, tim hukum Ome-Bisa juga membawa bukti tambahan laporan pelanggaran mutasi dan dugaan penggunaan ijazah palsu yang dilakukan dan digunakan oleh pasangan JUARA.

"Selain itu mereka membawa bukti tambahan dugaan pelanggaran mutasi dan dugaan ijazah palsu," ujarnya. Menurutnya, Panwas Palopo bakal bertolak ke Jakarta besok untuk meneliti dugaan mutasi yang dilakukan oleh Pasangan Juara.

Sesuai PKPU, calon wali kota Petahana tidak boleh melakukan mutasi enam bulan sebelum ditetapkan sebagai calon. "Kita akan ke Jakarta menemui Mendagri dan KASN untuk meneliti dugaan mutasi itu. Kalau ijazah palsu Senin sudah diumumkan," tambahnya.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved