Kepala BKN RI Resmikan UPT BKN di Mamuju Sulbar

Peresmian kantor UPT BKN yang terletak di Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita

Kepala BKN RI Resmikan UPT BKN di Mamuju Sulbar
NURHADI
Kepala Badan Kepagawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI) Bima Haria Wibisana dan Staf ahli Gubernur bidang Masyarakat dan SDM, Darno Majid meresmikan kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN di Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (28/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kepala Badan Kepagawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI) Bima Haria Wibisana dan Staf ahli Gubernur bidang Masyarakat dan SDM, Darno Majid meresmikan kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN di Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (28/3/2018).

Peresmian kantor UPT BKN yang terletak di Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kepala BKN RI dan Staf ahli Gubernur.

Peresmian kantor UPT BKN yang terletak di Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita
Peresmian kantor UPT BKN yang terletak di Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita (NURHADI)

Kantor UPT BKN Sulbar ini merupakan gedung kesenian yang dialihkan fungsikan menjadi kantor dengan status pinjam pakain oleh BKN RI kepada Pemerintah Provinsi Sulbar melalui penandatanganan nota kesepahaman beberapa waktu lalu.

Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana mengatakan, kehadiran UPT BKN di Sulbar untuk mendekatkan pelayanan kepada PNS yang ada di wilayah Sulbar.

"Jika sebelumnya layanan kepegawaian di Sulbar harus menempuh waktu 12 jam ke Makassar, kini akan dapat dilayani di UPT BKN Sulbar. UPT ini merupakan UPT ke 13 yang kami dirikan di daerah," kata Bima Haria Wibisana.

Selain mempermudah layanan kepegawaian, UPT BKN juga berfungsi sebagai sarana pelaksanaan rekrutmen CPNS dengan motode Computer Assisted Test (CAT).

Di UPT BKN Sulbar, juga tersedia fasilitas Assesment Center guna mempermudah pelaksanaan penilaian kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Sulbar.

"Jadi status kantor ini pinjam pakai, ke depan kita akan membangun gedung sendiri kalau pemerintah provinsi bisa menghibahkan tanah. Kami butuh lahan yang sedikit luas untuk parkiran, minimal luasan lahan kita butuhkan adalah 2000 meter per segi," ujarnya.

Darno Majid yang mewakili Gubernur dalam kegitan peresmian itu menyampaikan, terima kasih dan apresasi kepada BKN RI atas kehadiran UPT BKN di Sulbar sebagai tindak lanjut kerjasama dalam meningkatkan pelayanan di bidang kepegawaian.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help