Bank Danamon Hadirkan D-Financial, Ini Tujuannya

Aplikasi tersebut merupakan aplikasi berbasis mobile yang dapat digunakan untuk melakukan simulasi pinjaman.

Bank Danamon Hadirkan D-Financial, Ini Tujuannya
hasrul/tribuntimur.com
Regional Head Bank Danamon, Hengky Tanring 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Bank Danamon Indonesia (Persero) Tbk perkenalkan aplikasi Danamon Financial (D-Financial) di Melia Hotel Makassar, Jl Andi Mappanyukki No.17 Makassar, Selasa (27/3).

Regional Head Bank Danamon, Hengky Tanring mengatakan, D-Financial merupakan aplikasi untuk mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam mengembangkan dan mengelola bisnisnya.

Aplikasi tersebut merupakan aplikasi berbasis mobile yang dapat digunakan untuk melakukan simulasi pinjaman, membuat Laporan Laba Rugi dan Laporan Neraca sederhana.

"Aplikasi ini dapat diakses kapanpun dan dimana saja melalui smartphone, dan sudah bisa di download di app store dan google play," kata Hengky Tanring saat Sharing Session dan Temu Ramah di Melia Hotel Makassar.

Baca: Kualitas Aset Danamon Membaik, Rasio Kredit Bermasalah juga Turun

Aplikasi tersebut membuat tiga fitur utama yaitu Kalkulator pinjaman yang dapat menghitung angsuran bulanan, tenor/jangka waktu pinjaman, dan jumlah pinjaman.

Kedua Pembuat Laporan Laba Rugi dan Laporan Neraca See yang dapat memberikan indikasi jumlah pinjaman dan angsuran per bulan berdasarkan data yang diinput.

Ketiga Media Referral Pengembangan Usaha untuk mereferensikan kerabat yang dikira mempunyai kebutuhan perbankan untuk mendukung dan mengembangkan bisnisnya.

"Dengan tiga fitur utama tersebut pelaku UKM dapat mensimulasikan kebutuhan pinjaman kredit sesuai kebutuhan, angsuran per bulan termasuk lama angsuran yang disesuaikan dengan penghasilan," kata Hengky Tanring.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help