TribunTimur/

PKPU Sulsel Serahkan Beasiswa Yatim dan Duafa untuk Anak Kurang Mampu

Anak binaan di tiga titik wilayah binaan PKPU yaitu Mariso, Antang, dan Emmy Saelan, Makassar

PKPU Sulsel Serahkan Beasiswa Yatim dan Duafa untuk Anak Kurang Mampu
HANDOVER
PKPU Human Initiative Sulawesi Selatan bersama para penerima program Beasiswa Yatim dan Duafa di Antang, Manggala, Makassar, Senin (26/3/2018) 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTIMUR.com, MAKASSAR - Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative Sulawesi Selatan menyalurkan Beasiswa Yatim dan Duafa kepada 20 anak binaan di tiga titik wilayah binaan PKPU yaitu Mariso, Antang, dan Emmy Saelan, Makassar, Senin (25/3/2018).

Bantuan yang diberikan melalui program Initiative for Children diberikan kepada 12 siswa SD, 6 siswa SMP, dan 2 siswa SMA yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Ketua Bidang Program PKPU Human Initiative Sulawesi Selatan, Hamka (25), mengatakan bahwa program tersebut adalah salah satu program unggulan PKPU.

"Melalui program Beasiswa ini, kami berharap anak-anak yatim dan duafa menjadi bersemangat dalam menempuh pendidikan dan siap menghadapi tantangan hidup ke depannya. Selain mendapatkan beasiswa setiap bulan, mereka juga mendapatkan program pendidikan karakter dan spiritual dari pendamping program," jelas Hamka melalui rilis yang diterima TribunTakalar.com, Selasa (27/3/2018).

Sementara itu, salah salah satu Binaan PKPU Human Initiative, Nur Ainun (13) mengungkapkan rasa syukurnya mendapatkan beasiswa dari PKPU.

"Beasiswa ini saya gunakan untuk membantu transportasi saya ke sekolah jika bapak sedang kurang sehat. Bapak saya bekerja sebagai Tukang Becak/ Akhir-akhir ini beliau tidak mengayuh becaknya karena harus berobat jalan akibat penyakit paru-paru yang dideritanya," ungkap Ainun yang duduk di kelas VIII SMP ini. (*)

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help