TribunTimur/

Mahasiswa Pertanian UIM Ajak Rektor Panen Jamur

Sementara Rektor UIM Dr Majdah saat kunjungan menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan pertanian UIM tersebut berupa panen jamur.

Mahasiswa Pertanian UIM Ajak Rektor Panen Jamur
munawwarah/tribuntimur.com
Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Dr Majdah Agus Arifin Nu’mang, kunjungan sekaligus panen kumbung jamur Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) Universitas Islam Makassar, di Fakultas Pertanian kampus tersebut, Senin (26/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Dr Majdah Agus Arifin Nu’mang, kunjungan sekaligus panen kumbung jamur Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) Universitas Islam Makassar, di Fakultas Pertanian kampus tersebut, Senin (26/3/2018).

Rektor Majdah didampingi Ketua Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian UIM Andi Kasirang T Baso yang juga merupakan Pembina UKM Kewirausahaan UIM.

Andi Kasirang menjelaskan bahwa program kewirausahaan tersebut, berawal dari program Ipteks bagi Kewirausahaan (IbK) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Kemudian UKM Kewirausahaan melakukan kerja sama PT Rahmat Rodel, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pembibitan pertanian.

PT Rahmat Rodel sendiri dipimpin oleh Mansyur D Losseng salah satu alumni Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Al-Gazali (sekarang Fakultas Pertanian UIM). Yang turut membantu banyak program pertanian UIM.

"Alhamdulillah saat ini mahasiswa kami sudah mengelola hasil pasca panen, berupa sate jamur, nugget, kripik, abon, mie jamur, bakso dan lain sebagainya,"kata Andi Kasirang.

Sementara Rektor UIM Dr Majdah saat kunjungan menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan pertanian UIM tersebut berupa panen jamur.

“Selaku Rektor sangat bangga apa yang dilakukan mahasiswa yang tergabung dari UKM Kewirausahaan UIM ini yang berani sejak muda untuk berwirausaha, jangan hanya mau jadi pegawai,"kata Majdah.

Bagi Majdah, mahasiswa UIM harus berani dan usaha pembibitan jamur contohnya kata Majdah yang dikelola secara professional. Tak hanya itu, Majdah juga meminta mahasiswa agar tidak hanya bergelut pada usaha industri rumah tangga saja, tapi juga mengembangkan bakat dan minat bisnis dibidang lainnya yang harus lebih besar lagi.

Tak hanya itu Rektor UIM siap membantu dan mengembangkan apa yang telah ditorehkan mahasiswanya dari sisi tekonologi dan pengembangan bibit jamur. Tampak hadir Dekan Fakultas Pertanian Dr La Sumange, Direktur PT Rahmat Rodel Masnyur D Losseng, Kepala Biro Muhammad Said, dan Ketua Prodi Agroteknologi Jamila Messa.

Sedikitnya, panen tersebut menghasilkan 800 kg jamur.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help