Pilwali Makassar 2018

Ditemui Appi, Begini Kesan Warga Tallo Makassar

Kehadiran Appi juga mengobati rasa rindu masyarakat selama ini untuk bertemu secara langsung dengan CEO PSM Makassar itu.

Ditemui Appi, Begini Kesan Warga Tallo Makassar
HANDOVER
Antusiasme masyarakat menyambut kedatangan kandidat Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin di Kecamatan Tallo begitu besar, Sabtu (24/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Antusiasme masyarakat menyambut kedatangan kandidat Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin di Kecamatan Tallo begitu besar, Sabtu (24/3/2018).

Itu terlihat saat Appi panggilan akrab Munafri Arifuddin menyusuri lorong-lorong di tujuh kelurahan di Kecamatan Tallo dengan menunggani sepeda motor.

Mulai dari kalangan muda-mudi, bapak-bapak hingga ibu rumah tangga terlihat sangat bersemangat.

Mereka bahkan rela berdiri di halaman depan rumah masih-masing hanya untuk membentangkan spanduk bergambar Appi-Cicu yang bertuliskan selamat datang calon wali kota dan wakil wali Kota Makassar 2019-2024.

Baca: Tak Terpengaruh Putusan PT TUN, Appi Sisir 7 Keluruhan di Tallo

"Makassar butuh pemimpin baru, maka kami warga di Tallo menaruh harapan besar agar kelak Makassar dipimpin Pak Appi dan Bu Cicu," kata Haji Mursalim salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Rappojawa.

Kehadiran Appi juga mengobati rasa rindu masyarakat selama ini untuk bertemu secara langsung dengan CEO PSM Makassar itu.

"Gagahki tawwa Pak Appi, ramah terhadap warga dan murah senyum lagi. Tidak seperti pemimpin sebelumnya, maupi lagi pilkada baru sibuk menemui warga," sindirnya.

Baca: Dapat Keluhan Banjir dari Warga Tamalanrea Jaya, Begini Janji Appi

Sementara itu, Appi yang tiba di empat titik untuk menghadiri undangan masyarakat tanpa begitu ceria.

Ia bahkan menyapa satu persatu warga yang menyambutnya. Tak lupa juga disalami dan berswa foto.

"Selama turun ke masyarakat menyusuri lorong-lorong banyak kami mendengar keluhan masyarakat. Yang paling krusial adalah persoalan banjir dan penanganan sampah. Tentu ini akan menjadi perhatian utama kita kedepan," kata Appi kepada salah seorang tokoh masyarakat setempat Muh Djufri.

Sekedar diketahui, salah satu program Appi dalam penanganan sampah adalah menghapus ritribusi atau iuran sampah yang selama ini membebani masyarakat.

"Terima kasih supportnya, bantu kami agar Pilwalkot Makassar bisa kita menangkan secara bersama-sama," kata pasangan Andi Rachmatika Dewi ini.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help