Tak Izinkan Asnawi Ikut Timnas U-19, Ini Alasan Robert

Tim Nasional Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan dan ujicoba internasional melawan Jepang U-19

Tak Izinkan Asnawi Ikut Timnas U-19, Ini Alasan Robert
Handover
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Nasional Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan dan ujicoba internasional melawan Jepang U-19 pada hari Minggu (25/3/2018). Uji coba ini rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan kick off pukul 18.30 WIB.

Namun uji coba dipastikan tidak diikuti oleh Asnawi Mangkualam.

Pelatih Robert Rene Alberts membutuhkan Asnawi untuk laga perdana Laskar Phinisi menghadapi PSIS Semaran, juga Minggu nanti.

Baca: Dispora Sulsel Ingin Lapangan Barombong Mirip dengan GBK

Baca: Asnawi Dipanggil Bima Sakti Perkuat Timnas U-19 Lawan Jepang

Gelandang PSM Makassar Asnawi Mangkualam (kiri) berebut bola dengan pemain PSMS Medan Frets Listanto (tengah) pada pertandingan Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1). PSM kalah 1-2 dari tim Promosi Liga 1 PSMS Medan.
Gelandang PSM Makassar Asnawi Mangkualam (kiri) berebut bola dengan pemain PSMS Medan Frets Listanto (tengah) pada pertandingan Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1). PSM kalah 1-2 dari tim Promosi Liga 1 PSMS Medan. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/kye/18)

Ditemui di Stadion Mattoanging, Kamis sore (22/3/2018), Robert menjelaskan alasan mengapa ia menolak Asnawi berangkat gabung timnas.

"Saya butuh Asnawi untuk laga kita nanti. Lagipula, uji coba itu (timnas lawan Jepang) bukanlah agenda resmi FIFA,"ujar Robert.

Baca: Dispora Sulsel Silahkan PSM Pakai Stadion Barombong di 2019

Ia mengklaim pihaknya telah bersurat sejak dua pekan lalu terkait Asnawi. Pelatih Timnas U-19, Bima Sakti memanggil 24 pemain untuk laga ujicoba ini.

Halaman
123
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help