Liga 1 2018

Laga Pembuka Liga 1 2018 Dimulai Besok, Ini Pesan Imam Nahrawi untuk Operator LIB

PSM Makassaar dijadwalkan menjalani laga perdana, tanggal 25 Maret melawan PSIS Semarang di Stadion Mattoanging

Laga Pembuka Liga 1 2018 Dimulai Besok, Ini Pesan Imam Nahrawi untuk Operator LIB
handover
Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan menemui Menteri Kepemudaan dan Olahraga Ri, Imam Nahrawi. Kunjungan itu dimaksudkan untuk melaporkan persiapan kompetisi kepada diterima Menpora Imam Nahrawi. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menjelang digulirkannya kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menemui Menteri Kepemudaan dan Olahraga Ri, Imam Nahrawi.

Kunjungan itu dimaksudkan untuk melaporkan persiapan kompetisi kepada diterima Menpora Imam Nahrawi.

Dalam pertemuan dengan Menpora, Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan menyampaikan secara detail persiapan yang dilakukan pihaknya. Mulai jadwal pertandingan, hak siar televisi, detail peserta, sampai dengan dana kontribusi yang diterima oleh klub-klub kontestan Gojek Kompetisi Liga 1 2018.

Seperti yang diketahui, dana kontribusi yang diterima masing-masing klub jumlahnya akan sama dengan musim lalu.

Masing-masing kontestan akan mendapatkan jumlah maksimal mencapai Rp 7,5 miliar. Hanya saja, Rp 2,5 miliar di antaranya hanya akan diserahkan ke klub jika memerhatikan atau mengembangkan youth development.

“Kami sampaikan semuanya secara terperinci. Misalnya jumlah pertandingan live yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan musim lalu. Kemudian kami juga bagaimana nantinya ada jeda kompetisi untuk Asian Games dan agenda penting lainnya. Lebih dari itu, kami juga konsentrasi untuk pertandingan timnas di beberapa agenda,” terang Berlinton Siahaan seperti dikutip dari rilis Media LIB, Kamis (22/3/2018).

Mendapat penjelasaan yang komprehensif, Menpora Imam Nahrawi berharap kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2018 bisa lebih baik ketimbang sebelumnya.

Saran Imam, kekurangan pada kompetisi tahun lalu, bisa diperbaiki pada musim ini.

“Kami senang bahwa LIB terus menyampaikan ada perbaikan yang dilakukan secara bertahap. Tentu kami berharap perkembangan tersebut akan melahirkan kompetisi yang benar-benar berkualitas dan lebih profesional. Kita harus memaklumi bagaimana LIB terus bekerja keras untuk mengembangkan sepak bola tanah air,” kata Imam.

“Ini tahun politik di banyak daerah. Mudah-mudahan Gojek Traveloka Liga 1 2018, menjadi penyejuk bagi masyarakat,”pungkasnya.

Rencananya kompetisi diputar 23 Maret 2018, sementara PSM Makassaar dijadwalkan menjalani laga perdana, tanggal 25 Maret melawan PSIS Semarang di Stadion Mattoanging, Makassar. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help