Pilgub Sulsel

Ketua IPMIL Raya UNM Bantah Dukung NH-Aziz

Muh Asfar Syam membantah mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Ketua IPMIL Raya UNM Bantah Dukung NH-Aziz
handover
Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Raya Universitas Negeri Makassar (UNM), Muh Asfar 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Raya Universitas Negeri Makassar (UNM), Muh Asfar Syam membantah mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

"Secara kelembagaan saya tidak mengikutsertakan apalagi mendukung kepada salah satu kandidat pada kontestan Pilgub Sulsel karena itu mencederai marwah dan independensi organisasi," ujar Asfar via pesan Whatsapp, Selasa (20/3/2018).

Asfar menambahkan, IPMIL RAYA UNM adalah organisasi kedaerahan yang berafiliasi pada kampus UNM, meliputi Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo.

Sebagai lanjut Asfar, representatif dari hadir-hadirnya lembaga kemahasiswaan yang sifatnya kedaerahan dengan independensinya dalam mengerakkan roda organisasi.

"Saya membantah akan dukungan saya terhadap salah satu Cagub Sulsel! Ini menanggapi apa yang kemudian menjadi muatan berita di salah satu media," jelasnya.

Diberitakan kemarin, Komitmen pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) dalam mendorong pemekaran daerah Luwu Raya menuai banyak tanggapan positif.

Sikap tersebut juga disambut baik oleh Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Raya Universitas Negeri Makassar (UNM), Muhammad Asfar Syam.

Asfar berujar, program NH-Aziz untuk mendorong pemekaran daerah otonomi baru (DOB) sebagai wujud semangat perjuangan dan harapan rakyat Luwu. Pasalnya, pembentukan Provinsi Luwu Raya diyakini akan kian menggenjot akselerasi pembangunan.

"Selagi itu pro dengan semangat untuk memperjuangkan Provinsi Luwu Raya kita pastinya antusias menyambut itu. Besar harapan yang kemudian kita simpan di pundak para elit, kita berharap akselerasi terhadap perwujudan provinsi segera mungkin," jelasnya via rilis tim media NH-Aziz, Senin (19/3/2018).

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help