Pelatih Timnas Wanita Masih Cari Komposisi Terbaik

Tidak hanya latihan, anggota timnas juga sudah menjalani tiga kali laga uji coba di Lapangan Nirwana Sawangan Park, Depok, Jawa Barat.

Pelatih Timnas Wanita Masih Cari Komposisi Terbaik
Ilham Mulyawan
Inilah Mitha dan Jessica, Dua Wakil Sulsel di Seleksi Timnas Sepakbola Wanita 

‎Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelatih timnas wanita Indonesia, Satia Bagdja Ijatna masih bekerja keras untuk membentuk kerangka timnya.

Tidak hanya latihan, anggota timnas juga sudah menjalani tiga kali laga uji coba di Lapangan Nirwana Sawangan Park, Depok, Jawa Barat.

Pada laga uji coba pertama dan kedua Timnas masih belum menemukan bentuk permainan yang solid. Mereka kalah dari tim putra SSB Pelita Jaya U-13 dan U-14.

Adapun pada laga uji coba ketiga melawan SSB Astam U-13, permainan Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan sudah berkembang dan bisa menang 3-1.

“Secara keseluruhan memang ada perkembangan yang bagus. Pola permainan mulai terlihat. Namun, kami masih harus bekerja keras untuk mendapatkan kerangka tim yang solid,” kata Satia seperti dikutip dari rilis PSSI, Minggu (18/3/2018).

Baca: Ikut Seleksi Timnas, Pesepakbola Wanita Sulsel Ini Harus Berjibaku dengan Latihan Keras

Baca: Pelatih Timnas Wanita U-16 Rekrut Eks Tim AFF U-15, Berikut Daftar Pemainnya

Selain melanjutkan program latihan, menurut Satia, timnya juga membutuhkan banyak laga uji coba. Selanjutnya dia ingin melihat timnya melawan tim wanita yang sepadan, sebelum menghadapi tim wanita yang levelnya di atas mereka.

“Bisa tim lokal dan tentu akan lebih bagus jika bisa uji coba dari tim negara lain. Para pemain juga butuh pengalaman menghadapi lawan-lawan yang sepadan ataupun lebih bagus dari mereka,” kata Satia.

Saat ini sebanyak 37 pemain digembleng latihan pagi dan sore hari diselingi dengan laga uji coba. Pemusatan latihan Timnas Wanita dilakukan sebagai persiapan menghadapi Asian Games dan Piala AFF Wanita 2018.

Satia Bagdja dalam skuat Timnas Wanita dibantu Asisten pelatih Alek Aldha dan Beny Van Breukelen sebagai pelatih kiper.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved