Mukerda ke III, Wahdah Islamiyah Gowa Siapkan Program Dirosa

Kegiatan yang diikuti 200 orang akhwat dan ikhwat itu mengangkat tema Optimalisasi Peran Kader Dalam Pengembangan Organisasi Menuju Visi 2030.

Mukerda ke III, Wahdah Islamiyah Gowa Siapkan Program Dirosa
waode nurmin/tribungowa.com
Wahdah Islamiyah Gowa menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) ke III di Balai Diklat Gowa, Minggu (18/3). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Wahdah Islamiyah Gowa menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) ke III di Balai Diklat Gowa, Minggu (18/3).

Kegiatan yang diikuti 200 orang akhwat dan ikhwat itu mengangkat tema Optimalisasi Peran Kader Dalam Pengembangan Organisasi Menuju Visi 2030.

Sekretaris Unit Kaderisasi Muslimah Wahdah Islamiyah Gowa, Suherni Nur mengatakan, permasalahan di tengah masyarakat saat ini adalah masih banyak yang belum mengetahui Islam menurut tuntutan Alquran dan Rasulullah.

"bagi kami masih sangat minim orang-orang mengetahui tentang agama,  khususnya buta baca Al Quran. Untuk itu kami sudah menyiapkan program Dirosa (pendidikan Al Quran orang dewasa)," katanya.

Program ini lanjut Suherni Dirancang khusus untuk orang dewasa. Sangat cocok bagi pemula maupun yang sudah bisa membaca  Al Quran.

"Program Dirosa bertujuan untuk memberikan kemampuan kepada peserta (remaja dan orang dewasa) agar mampu membaca Al Quran dengan baik, lancar dan benar sesuai dengan kaidah ilmu tajwid," ujar Suherni.

Baca: Wahdah Islamiyah Kecam Larangan Memakai Cadar di Kampus

Suherni juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Gowa atas fasilitas yang diberikan dan kerjasamanya.

Wakil Bupati Gowa,  Abdul Rauf Malaganni yang turut hadir di kegiatan itu mengatakan, hadirnya Wahdah Islamiyah merupakan salah satu cara untuk memfilter segala sesuatu yang dapat merusak tatanan kehidupan bangsa terkhusus di Gowa.
 Tak hanya itu, Karaeng Kio juga menyampaikan harapannya terhadap kegiatan ini.

Wahdah Islamiyah bisa membuat program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dapat bersinergitas dengan Pemkab Gowa, tetap jaga kebersamaan dan kekompakan,  serta selalu menumbuh kembangkan nilai budaya dan kearifan lokal.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Syamsuddin Bidol,  Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulsel Abdul Rahim, Perwakilan Kapolres Gowa, Perwakilan Kepala Kemenag Gowa,  dan Camat Somba Opu Zubair Usman.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved