Perusahaan Kelapa Sawit di Kalbar Cari Mandor, Calon Karyawan Dites di Al Jibra UMI 20 Maret

Pembukaan lowongan kerja itu kerja sama antara First Resources, Apindo Makassar, FTI-UMI Makassar, Forkom HR Sulsel, dan Konsultan HR Apindo

Perusahaan Kelapa Sawit di Kalbar Cari Mandor, Calon Karyawan Dites di Al Jibra UMI 20 Maret
internet
Perkebunan kelapa sawit. Sebuah perusabahan perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Barat menerima lowongan kerja 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perusahaan kelapa sawit di Kalimantan Barat membuka lowongan kerja. Perusahaan yang memiliki kebun seluas 90 ribu hektare ini siap menerima karyawan dari Sulsel dan daerah lainnya.

Test dan Interview akan dilaksanakan di Auditorium Al Jibra Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (20/3/2018), pukul 08.00 wita hingga pukul 17.00 wita.

“Ini atas kerja sama antara First Resources, Apindo Makassar, FTI-UMI Makassar, Forkom HR Sulsel, dan Konsultan HR Apindo,” kata Dekan FTI UMI, Ir Zakir Sabara HW ST MT IPM ASEAN Eng, Rabu (14/3/2018).

Empat komponen karyawan yang akan diterima, Tenaga Kerja Panen, Mandor Kebun, Krani Administrasi, dan Mekanik.

Khusus untuk Tenaga Kerja Panen (Code TK), disyaratkan pria berusia 18-45 tahun serta sudah memiliki KTP Elektronik, sehat jasmani dan rohani. Tidak disyaratkan melampirkan ijazah.

Mandor Kebun (Code MK) disyaratkan berijazah SMA/SMK sederajat segala jurusan, pria berusia 18-35 tahun, sudah ber-KTP Elektronik, sehat jasmani dan rohani, serta bersedia bekerja di perkebunan kelapa sawit.

Sedangkan Krani Administrasi (Cod: KA) harus memiliki enam syarat. Pertama, pendidikan SMA/SMK sederajat semua jurusan (diutamakan jurusan administrasi). Kedua menguasai Microsoft Excel. Ketiga, pria berusia 18-35 tahun. Keempat, memiliki KTP Elektronik. Kelima, sehat jasmani dan rohani. Keenam, bersedia bekerja di kantor kebun/ pabrik (Perkebunan Kelapa Sawit).

Tenaga mekanik (Code: MM) disyaratkan berendidikan SMA/SMK sederajat semua jurusan (diutamakan jurusan automotif/ mesin), pria usia 18-35 tahun, sudah memiliki KTP Elektronik, sehat jasmani dan rohani, serta bersedia bekerja di kantor kebun/ pabrik.

Peserta yang lolos akan ditempatkan di Kalimantan Barat (Kalbar).

Peserta yang lolos akan diberangkatkan ke Kalimantan Barat dengan biaya ditanggung oleh perusahaan. Mereka ditranning tiga bulan di tranning center di Kalbar. Dan peserta yang sudah mengikuti tranning akan langsung ditempatkan di perkebunan yang ada di Kalimantan Barat, yakni di Kabupaten Ketapang, Kabupaten Sanggau, dan Kabupaten Kubu Raya.

“Khusus bagi calon peserta yang berdomisili di Makassar dan sekitarnya, yang ingin melamar dan siap merantau silakan daftar ke WA: 082113032022, Ketik: Makassar # Nama Lengkap # Posisi. Contoh: Makassar # Budi Santoso # MK,” jelas Zakir.(*)

Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help