Jaksa Bacakan Tuntutan Hukuman Pelaku Pembunuh Mahasiswa IPM Hari Ini

Mereka nekad melakukan penikaman terhadap Muh Aslan hanya karena persoalan dendam.

Jaksa Bacakan Tuntutan Hukuman Pelaku Pembunuh Mahasiswa IPM Hari Ini
hasan/tribuntimur.com
Sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa kasus dugaan pembunuhan kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Muh Aslan batal digelar di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (8/2/2018). 

Laporan wartawan Tribun Timur, Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kasus dugaan pembunuhan kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) kota Makassar, Muh Aslan dijadwalkan digelar Kamis (15/3/2018).

Agendanya ada pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Makassar, terhadap dua terdakwa dua Syahrul (22) dan Irwan (20).

Sebelumnya dalam sidang pemeriksaan terdakwa, Syahrul dan Irwan mengakui perbuatannya di hadapan Majelis Hakim. Syahrul dalam perkara ini adalah pelaku utama.

Sementara peran Irwan membonceng pelaku. Mereka nekad melakukan penikaman terhadap Muh Aslan hanya karena persoalan dendam.

Ia menduga korban tersebut ikut dalam pengeroyokan dirinya sejak 2017, dua bulan sebelum penikaman terjadi. Pelaku menikam korban di Jl Datu Ri Patimang, Makassar menggunakan badik.

Awalnya, Syahrul bersama Irwan alias Iwan naik motor. Saat ketemu di jalan, pelaku langsung menghampiri korban, lalu mengeluarkan badik dan menikam korban.(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help