Ini Tips Tangkal Hoax dari Kapolda Sulbar

Teori jendela pecah, apabila masalah masih kecil maka mengatasinya lebih mudah dan jangan ditunggu membesar.

Ini Tips Tangkal Hoax dari Kapolda Sulbar
nurhadi/tribunsulbar.com
Baharudin Djafar saat memimpin apel pagi polisi dan pelajar yang dirangkaikan dengan deklarasi antihoax di halaman Mapolres Majene, Kamis (15/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAJENE - Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar mengungkapkan maraknya berita bohong (hoax) yang beredar di tengah-tengah masyarakat akan membuat situasi kamtibmas dan stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terganggu.

Hal itu disampaikan Baharudin Djafar saat memimpin apel pagi Polisi pelajar yang dirangkaikan dengan deklarasi antihoax di halaman Mapolres Majene, Kamis (15/3/2018).

Disela-sela memimpin apel, ia pun berbagi tips menangkal hoax. "Apabila ada berita yang memojokkan seseorang jangan di share dulu. Telaah dan dicemati serta catat siapa orang pertama yang menyebarkan berita tersebut," kata Baharudin Djafar di hadapan peserta apel.

Baca: Bahas Berita Hoax, Kapolres Pinrang Silaturrahmi dengan PD Muhammadiyah

Baca: Kapolres Pinrang Temui Pengurus NU Bahas Bahaya Hoax

"Selanjutnya, tanya orang yang menyebarkan berita tersebut bahwa berita yang ia sebarkan tidak jelas kebenarannya, jika ditanya petugas jawab bahwa orang ini yang kirim ke saya," lanjutnya.

Ia juga mengingatkan kepada jajarannya di Polres Majene apabila ada kejadian yang ditangani maka harus dilaksanakan dengan serius dan kedepankan mata hati demi hasil tugas yang lebih maksimal.

"Teori jendela pecah, apabila masalah masih kecil maka mengatasinya lebih mudah dan jangan ditunggu membesar karena menanganinya akan lebih susah," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help