Uji Publik DPHP, Segini Jumlah DPT Hasil Coklit KPU Luwu

Setelah dilakukan pemutakhiran melalui Pencocokan dan Penelitian (Coklit) pada 20 Januari hingga 18 Februari oleh PPK

Uji Publik DPHP, Segini Jumlah DPT Hasil Coklit KPU Luwu
desy/tribunluwu.com
KPU menggelar uji publik Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), di media center kantor KPU Luwu, Jl Jendral Sudirman, kompleks perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Rabu (14/3/2018) sore. 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar uji publik Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, serta Bupati dan Wakil Bupati Luwu 2018.

Uji publik ini berlangsung di media center KPU Luwu, Jl Jendral Sudirman, kompleks perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Rabu (14/3/2018) sore.

Komisioner Divisi Perencanaan dan Data, Zulkifli, menguraikan Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4) yang ia terima berjumlah 277.533.

Setelah dilakukan pemutakhiran melalui Pencocokan dan Penelitian (Coklit) pada 20 Januari hingga 18 Februari oleh PPK, PPS dan PPDP se Kabupaten Luwu, terdapat 63.793 pemilih yang tidak memenuhi syarat dan 30.123 pemilih baru.

Sehingga hasil pemutakhiran data di 22 kecamatan se Kabupaten Luwu berjumlah 244.463.

"Hasil ini baru akan kita pleno kan besok. Sesudah pleno pun data yang ada masih bisa diperbaiki, kalau ada data tambahan kita akan perbaiki ulang," ujar Zulkifli.

Adapun daftar pemilih potensial non e-KTP di 227 desa dan kelurahan se Kabupaten Luwu terdapat 16.982.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved