Pegadaian Kembangkan Konsep Keagenan, Ini Tujuannya

Misalnya, untuk produk gadai emas, maka Pegadaian akan membuka agen di toko emas

Pegadaian Kembangkan Konsep Keagenan, Ini Tujuannya
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADHLY ALI
Pemimpin Wilayah VI Makassar PT Pegadaian (Persero), Benzani. Kantor baru Pegadaian Wilayah VI Makassar diresmikan, di Jl Pelita Raya, Rabu (14/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Aplikasi gadai online merupakan salah satu strategi PT Pegadaian dalam memudahkan masyarakat untuk bertransaksi.

Tidak hanya itu, Pegadaian juga terus memperluas jaringan dengan meningkatkan konsep keagenan.

Pimpinan Pegadaian Wilayah VI, Benzani usai pertemuan BUMN Marketeers Club (BMC) di kantornya, Jl Pelita Raya Makassar, Rabu (14/3/2018) menuturkan agen bertujuan sepagai kepanjangan tangan dari Pegadaian.

Ini untuk menjangkau wilayah yang belum tercover. Menurutnya, keagenan juga akan disesuaikan dengan produk yang akan dipasarkan.

Misalnya, untuk produk gadai emas, maka Pegadaian akan membuka agen di toko emas. "Terus mau perluas gadai elektronik seperti handphone ya kita buka di toko elektronik dan counter handphone, kita akan perluas ke sana," kata Ben sapaanya.

Setelah perluasan, Pegadaian terus meningkatkan variasi produk, jadi tidak hanya gadai yang akan diandalkan. Misalnya penambahan produk berjenis kredit, menurut Ben ini sangat diperlukan.

Karena saat ini saingan Pegadaian tidak hanya perusahaan gadai saja, tapi juga perusahaan keuangan non bank.

"Karena itu Pegadaian harus mampu mengembangan produk dengan infrastruktur yang cukup, kompetensi perusahaan dan bagaimana people dalam hal ini karyawan, hingga risk management kami siapkan," ujarnya.

Jika strategi tersebut sudah dilakukan, Pegadaian akan datang ke masyarakat dengan produk yang lebih variatif, mulai dari gadai dan non gadai.

"Di Sulsel sudah ada sekitar 400 agen," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved