Pilgub Sulsel 2018

KPU Selayar Mulai Koordinasi Pemasangan APK Paslon Pilgub Sulsel

KPU Selayar menggelar rapat koordinasi pendistribusian dan pemasangan alat peraga kampanye (APK) pilgub Selsel 2018

KPU Selayar Mulai Koordinasi Pemasangan APK Paslon Pilgub Sulsel
HANDOVER
KPU Selayar Rakor Pendistribusian Dan Pemasangan APK Pilgub Sulsel 2018, Ini Dibahas di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Tanadoang Kantor KPU Jl Jend Ahmad Yani Benteng, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Laporan Wartawan  TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG-KPU Selayar menggelar rapat koordinasi  pendistribusian dan pemasangan alat peraga kampanye (APK) pilgub Selsel 2018 di Rumah Pintar Pemilu  (RPP) Tanadoang, Jl Jend Ahmad Yani Benteng, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Turut hadir Para Komisioner KPU, Kasubbag Hukum KPU, Para Ketua PPK Kecamatan Daratan, Ketua Panwaskab, Kaban Kesbang, LO Paslon, serta para utusan parpol pengusung paslon

Ketua KPU Selayar, Hasiruddin mengatakan bahwa pengawasan pemasangan APK ini merupakan tugas kita semua termasuk tim  kampanye, dalam aturan TIM  kampanye dapat mengganti bila ada APK yang  rusak.

"KPU Selayar akan berusaha agar APK ini segera terpasang termasuk dengan  berkoordinasi PPK dan PPS", ujar Hasiruddin kepada TribunSelayar.com, Rabu (14/3/2018).

Sementara itu Kasubbag Hukum selaku pelaksana  teknis pemasangan APK, Andi Dewantara menambahkan KPU Selayar telah menerima APK Kampanye dari  PT Adi Perkasa Makassar selaku rekanan penyedia APK yang ditunjuk oleh KPU Propinsi Sulsel sejak Jumay (9/3/2018).

"KPU belum melakukan pemasangan APK karena belum menerima anggaran pemasangan APK dan saat ini. Adapun APK yang diterima adalah Baliho  5 Lembar per pasangan calon hanya untuk  5 Kecamatan, umbul- umbul sebanyak  220 Lembar 20 perkecamatan, Spanduk sebanyak  176 Lembar, 2 perdesa x 88 Desa atauKelurahan.

"Sehubungan dengan lokasi  pemasangan alat peraga, KPU telah  menyusun draf lokasi pemasangan  APK  dan saat ini sementara diajukan  ke Pemkab melalui Kesbang, untuk  ditetapkan oleh Bupati Muh Basli Ali,

"Setelah terbit keputusan Bupati maka  selanjutnya akan ditetapkan dengan Keputusan KPU Selayar dan disebarluaskan ke panwas, paslon dan tim barulah kemudian dilakukan  pemasangan APK oleh KPU Kepulauan  Selayar," tuturnya.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help