Pilwali Parepare

Ini Kata Pengusaha Soal Program 1.000 Rumah Sejahtera ala FAS

Apalagi program tersebut sejalan dengan program satu juta rumah yang dicanangkan pusat.

Ini Kata Pengusaha Soal Program 1.000 Rumah Sejahtera ala FAS
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Ketua PI Sulsel yang juga Ketua Tim Pemenangan FAS-AS, Yasser Latif (kanan) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE -Kalangan pengusaha kontruksi mendukung Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Parepare Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS), menilai program 1000 rumah gratis sangat realistis untuk diwujudkan.

Apalagi program tersebut sejalan dengan program satu juta rumah yang dicanangkan pusat.

"Developer mendukung program ini, sekaligus menepis anggapan bahwa program ini tidak realistis. Jangankan 1000 rumah, belasan hingga puluhan ribu saja bagi developer itu hal biasa saja," jelas salah satu pengembang, Akil Rifai, Rabu (14/3/2018)

Program tersebut ditujukan kepada warga Parepare yang kurang mampu. Bagi warga yang punya tanah namun tidak mampu, maka pemerintah sisa membangunkan rumahnya. Namun jika tidak punya tanah dan rumah, maka pemerintah bisa mengalihkan tanah negara.

"Makanya, 1000 rumah itu tidak mesti disatu lahan/lokasi yang sama. Intinya, ini adalah program spektakuler yang langsung menyentuh kebutuhan warga," urainya.

Program tersebut juga sejalan dengan target pemerintah pusat 1 juta rumah. Apalagi, sejumlah pengembang sudah punya link, dan riwayat kemitraan yang kuat dengan Kementerian PUPR, yang bisa membantu memastikan program tersebut terealisasi.

Mengenai anggaran yang bakal digelontorkan, Ketua Tim Pemenangan FAS Yasser Latief mengungkapkan, setiap unit rumah paling banyak menghabiskan Rp50 juta. Sehingga untuk 1000 unit, hanya Rp50 miliar.

"Angka itu justru tidak seberapa untuk sebuah program yang sangat dibutuhkan warga kurang mampu," kata Ketua DPD Pengembang Indonesia (PI) Sulsel itu.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved