Gubernur Sulsel Minta PLN Percepat Pembangunan PLTB

SYL menginginkan PLN melakukan percepatan pembangunan PLTB Sidrap dan PLTB Tolo di Jeneponto.

Gubernur Sulsel Minta PLN Percepat Pembangunan PLTB
handover
GM PLN Sulselrabar Bambang Yusuf (kiri) dan GM PLN Pembangkitan dan Penyaluran (kitlur) Purnomo memberi plakat kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di ruang kerjanya Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (14/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo meminta PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) untuk mempercepat pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB).

Ini diutarakannya, kala dikunjungi General Manager PLN Sulselrabar yang baru, Bambang Yusuf di ruangannya Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (14/3/2018).

SYL menginginkan PLN melakukan percepatan pembangunan PLTB Sidrap dan PLTB Tolo di Jeneponto.

"Saya dukung PLN dalam menyambut investor asing untuk masuk ke Sulsel, PLN saat ini sudah bagus listrik sudah surplus jadi saya harap ke depannya PLN dapat lebih bagus lagi dalam melayani pelanggan," ujar gubernur dua periode itu.

Hadirnya PLTB Sidrap dan PLTB Tolo yang saat ini masih dalam proses pembangunan dapat membawa kebanggaan tersendiri bagi Indonesia dan Sulsel khususnya.

GM PLN Wilayah Sulselrabar, Bambang Yusuf siap melakukan itu, mengingat hadirnya PLTB Sidrap dan PLTB Tolo akan meningkatkan surplus daya di Sulselrabar.

"Turbin angin PLTB Sidrap sudah beberapa beropersi, 26 megawatt (MW) dari 75 MW sudah masuk ke sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel). Sehingga pasokan daya listrik di Sulsel akan lebih meningkat," kata Bambang.

Bambang hadir bersama GM PLN Pembangkitan dan Penyaluran (kitlur) Purnomo beserta pimpinan lainnya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help