NH Aziz

Begini Cara NH Cetak Generasi Unggul di Sulsel

Program keumatan yang dirancangnya memiliki peran strategis dalam mencetak generasi unggul.

Begini Cara NH Cetak Generasi Unggul di Sulsel
handover
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) (tengah) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) mencanangkan program keumatan yang komprehe.

Mulai dari standarisasi toilet dan tempat wudhu rumah ibadah hingga pengadaan Rumah Al-Quran di setiap desa.

NH mengungkapkan program keumatan yang dirancangnya memiliki peran strategis dalam mencetak generasi unggul.

Program keumatan itu juga menjadi perisai bagi bangsa dari intervensi moral yang dapat ditemukan dimana saja dan siap menyerang generasi sekarang ini.

Menurut NH, jika di zaman dahulu, Belanda menjajah Indonesia selama 350 tahun dan Jepang menjajah selama 3,5 tahun, bangsa ini dapat mengusir mereka hanya dengan semangat dan bambu runcing.

Namun, saat ini bangsa Indonesia tidak lagi menghadapi penjajahan fisik tapi 'serangan' atau intervensi moral.

"Di handphone kita, kalau buka mesin pencarian, ketik hal yang macam-macam, semuanya ada disitu tersajikan. Termasuk hal yang bisa merusak mental dan moral anak bangsa. Itu saya beri nama intervensi moral. Tidak bisa dilawan dengan semangat dan bambu runcing," ucap NH via rilis tim media NH-Aziz, Rabu (14/3/2018).

Intervensi moral, NH menegaskan hanya bisa dilawan dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta memegang teguh adat istiadat.

Olehnya itu, NH-Aziz telah menyiapkan program keumatan yang komplit. Tidak hanya untuk umat Islam, tapi juga agama lainnya.

Untuk umat Islam misalnya, NH-Aziz memprogram Rumah Al-Quran di tiap desa. Mulai dari orangtua hingga anak-anak boleh untuk mengaji dan belajar mengaji.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help