VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Demo Mahasiswa IAIN Palopo Berakhir Ricuh

Aksi itu dilakukan untuk meminta rektor IAIN Palopo menunda wisuda sebelum adanya kejelasan akreditasi kampus.

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo menggelar aksi demonstrasi di halaman kampus, Jl Agatis, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Selasa (13/3/2018).

Mereka membakar ban dan melakukan orasi secara bergiliran. Aksi itu dilakukan untuk meminta rektor Palopo'>IAIN Palopo menunda wisuda sebelum adanya kejelasan akreditasi kampus.

Dalam orasinya Ketua BEM Palopo'>IAIN Palopo Fikram Kasim mengatakan, tuntutan lainnya adalah mendesak rektor agar memecat semua pejabat kampus yang melanggar statuta Palopo'>IAIN Palopo No 6 Tahun 2017.

"Rinciannya adalah Pasal 42 huruf (D) tentang persyaratan pengangkatan calon dekan dan Pasal 53 huruf (D) tentang persyaratan pengangatan calon ketua lembaga," katanya.

Baca: BREAKING NEWS: Unjuk Rasa Mahasiswa IAIN Palopo Ricuh, Satpam Pakai Senjata Tajam

Baca: Mahasiswa IAIN Palopo Bakal Gelar Festival Budaya Wotu, Ini Item Kegiatannya

Aksi yang mulanya dilakukan dengan damai itu tiba-tiba menjadi ricuh saat satpam kampus mencoba membubarkan aksi dengan membawa sebilah sangkur dan mengancam mahasiswa.

Mahasiwa pun melawan hingga aksi saling dorong dan kejar-kejaran terjadi. Satpam yang membawa sangkur itu kemudian diamankan oleh pihak Rektor Palopo'>IAIN Palopo agara kekacauan dapat teratasi.

Mahasiswa mangancam akan terus melakukan aksinya hingga tuntutan mereka terpenuhi.

Simak videonya:(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help