SMK Negeri 8 Jeneponto Ikutkan 165 Siswanya UNBK, Ini Persiapannya

Pihaknya mengaku telah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menyukseskan ujian tahun ini.

SMK Negeri 8 Jeneponto Ikutkan 165 Siswanya UNBK, Ini Persiapannya
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Kepala Sekolah SKM Negeri 8 Jeneponto, Junaib, saat ditemui di sekolahnya di Jl Ishak Iskandar, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (13/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com, 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Sedikitnya 165 siswa SMK Negeri 8 Jeneponto bakal mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Hal itu diuangkapkan Kepala Sekolah SKM Negeri 8 Jeneponto, Junaib saat ditemui di sekolahnya di Jl Ishak Iskandar, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (13/3/2018).

"Ada 165 siswa yang akan kita ikutkan USBN tahun ini. Ada juga dari SMK Al Amanah untuk peserta USBN-nya ada 20 orang yang diikutkan. Persiapannya sejauh sudah cukup matang," katanya.

Khusus pelaksanaan USBN berbasis komputer atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pihaknya mengaku telah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menyukseskan ujian tahun ini.

"Ada tiga ruangan kita siapkan untuk UNBK dan ada 63 komputer yang kita sediakan beserta servernya semua," ujarnya.

Baca: Jelang UNBK, Dinas Pendidikan Jeneponto Latih Pembimbing Operator

Baca: Ditanya Persiapan UNBK, Ini Kata Kadis Pendidikan Parepare

Untuk kendala operasional lainnya, Junaid juga mengaku telah berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Untuk listrik juga kami sudah berkoordinasi dengan cara menyurat ke pihak PLN agar tidak memadamkan listrik saat ujian berlansung nantinya," tuturnya.

165 peserta itu merupakan siswa dari enam jurusan berbeda, yakni jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Pengelasan, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Gambar Bangunan, dan Teknik Eletronika Industri.

Jika dibandingkan Tahun 2017 lalu, peserta ujian SMK Negeri 8 tahun ini mengalami penurunan. Tahun 2017 lalu terdapat 221 peserta UNBK.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help