RSUD Salewangang Launching Program Gemas, Tim Medis Wajib Melayani dengan Senyum

Manajemen RSUD Salewangang Maros melaunching program Gerakan Melayani dengan Senyum (Gemas)

RSUD Salewangang Launching Program Gemas, Tim Medis Wajib Melayani dengan Senyum
HANDOVER
Bupati Maros Hatta Rahman bersama Plt Direktur RSUD Salewangang, Maryam Haba (kanan) dan anggota Komisi III DPRD memperlihatkan pin Melayani dengan Senyum. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS -Manajemen RSUD Salewangang Maros melaunching program Gerakan Melayani dengan Senyum (Gemas). Launching tersebut dilakukan oleh Bupati Maros, Hatta Rahman, Selasa (13/3/2018).

Hatta mengatakan, RSUD Salewangang merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang pertama melaunching program Gemas. Gemas merupakan program prioritas untuk RSUD Salewangang.

"Setelah launching program gemas ini, kami berharap, pelayanan semakin ditingkatkan. Semoga jenis pelayanan lain, mulai tingkat Kabupaten sampai Desa dan Kelurahan, juga disertai dengan senyum," katanya.

Semua petugas, mulai dari cleaning service, manajemen, dokter, tenaga medis dan non medis sampai direktur harus, diwajibkan melayani dengan senyum.

Pemkab akan menyiapkan standar operasional pelayanan, pengawasan dan kotak pengaduan untuk memaksimalkan pelayanan RSUD.

"Semoga program ini diterapkan dan dijalankan dengan baik. Tim medis harus melayani dulu, baru mempertanyakan, apakah pasien lewat umum atau BPJS. Hal seperti tidak boleh terulang lagi," katanya.

Hatta juga menyinggung perseteruan antara dokter jaga IGD dengan anggota Komisi III DPRD Maros. Hal tersebut dinilai mencuderai Maros.

Seharusnya, kedua pihak menahan diri supaya tidak terjadi keributan di rumah sakit. Sejumlah warga di RSUD menginginkan pelayanan prima.

"Dokter dan DPRD memiliki misi yang sama dalam membangun rumah sakit menjadi lebih baik. Itu harus dimulai dari pelayanan yang baik kepada pasien," katanya.

Usai launching, Hatta membagikan pin melayani dengan senyum dan menandatangani pernyataan kesiapan melayani dengan senyum.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang, Sekretaris Daerah (Sekda) Baharuddin, anggota Komisi III DPRD dan jajaran kepala OPD serta dokter dan perawat RSUD Salewangang.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help