Polda Sulbar-Wartawan Deklarasi Anti Hoax, Ini Tujuannya

Deklarasi yang diawali dengan coffee morning, juga dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Sulbar

Polda Sulbar-Wartawan Deklarasi Anti Hoax, Ini Tujuannya
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Deklarasi wartawan anti Hoax di ruangan vicom Mapolda Sulbar 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) bersama puluhan wartawan di Mamuju, menggelar deklarasi anti Hoax, Selasa (13/3/2018).

Deklarasi tersebut dilangsungkan di ruangan vicom Mapolda Sulbar, Jl Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, dihadiri Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar dan Wakapolda Kombes Pol Endi Sutendi.

Deklarasi yang diawali dengan coffee morning, juga dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Sulbar, antara lain, Dir Binmas Kombes Pol Yoyoh Indayah, Dir Interkam, Kombes Pol Hery, Kabid Humas AKBP Mashura dan beberapa perwira menenga Polda Sulbar.

Kapolda mengatakan, hal itu sangat efektif dilakukan karena dengan kegiatan itu akan mampu melihat komunitas mana saja yang mendukung gerakan pemberantasan Hoax.

"Dengan kegiatan ini, juga akan dapat mendeteksi komunitas mana saja yang mendukung dan sering membuat berita-berita Hoax," kata Baharudin Djafar.

Ia menjelaskan, sebagai upaya kongkrit Polda dalam memberantas penyebaran Hoax, Dirkrimsul Polda telah membentuk satgas khusus menanganai atau menindak lanjut bila ada berita Hoax yang meresahkan masyarakat.

"Bila perlu, kita akan mengusulkan peralatan teknologi ke Mabes Polri untuk meminta peralatan yang lebih canggih untuk mendeteksi pelaku-pelaku Hoax," ujarnya.

Perwira polisi berpangkat satu bintang itu mengatakan, kegiatan tersebut akan di intruksikan kepada seluruh jajaran Polres untuk membuat hal yang serupa guna menggalakkan gerakan tersebut. (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved