Mahasiswa Teknik Informatika UIM Belajar Industri di PT Vale Indonesia

"Tak hanya itu kunjungan industri ini untuk melatih mahasiswa memahami kerja-kerja industri yang sesungguhnya,"tambah Farida

Mahasiswa Teknik Informatika UIM Belajar Industri di PT Vale Indonesia
HANDOVER
Mahasiswa Teknik Informatika dan Teknik Elektro Universitas Islam Makassar (UIM) belajar industri ke PT Vale Indonesia di Soroako, Selasa-Rabu (13-14/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Sebanyak 64 mahasiswa program studi Teknik Informatika dan Teknik Elektro Universitas Islam Makassar (UIM) belajar industri ke PT Vale Indonesia di Soroako, Selasa-Rabu (13-14/3/2018).

Kunjungan industri mahasiswa dipimpin oleh Ketua Program Studi Teknik Elektro Faridah MT, dosen pendamping Djufri Juma MT dan Sriwati MT serta staf Fakultas Teknik Hikmah ST.

Baca: Capai Rp 6 Miliar, UMI Penerima Dana Riset Terbesar di Wilayah Kopertis IX

Ketua Program Studi Teknik Elektro Faridah mengatakan, tujuan dari kunjungan industri tersebut untuk memperkenalkan dunia industri pada mahasiswa dan kesesuaian materi kuliah dengan kompetensinya.

"Tak hanya itu kunjungan industri ini untuk melatih mahasiswa memahami kerja-kerja industri yang sesungguhnya,"tambah Farida.

Baca: Inilah Penyebab Siswa SMK di Gowa Gantung Diri

Farida berharap, belajar langsung di lokasi industri diharapkan benar-benar bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk belajar.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help