Mahasiswa dan Dosen UMI Serukan Gerakan Gempusta, Ini Tujuannya

Gerakan ini bertujuan untuk berbagi kesadaran kepada para mahasiswa dan diharapkan berefek ke masyarakat luas.

Mahasiswa dan Dosen UMI Serukan Gerakan Gempusta, Ini Tujuannya
handover
Beberapa mahasiswa baru Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Teknik Sipil Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyerukan gerakan “Gemar Berkunjung ke Perpustakaan” yang disingkat Gempusta. 

Umar Mansyur, S.Pd.,M.Pd.
Pegiat literasi dan Dosen Fakultas Sastra UMI

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa baru dan dosen Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Teknik Sipil Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyerukan gerakan “Gemar Berkunjung ke Perpustakaan”  yang disingkat Gempusta.

Gerakan itu diserukan kepada civitas akademika UMI di Perpustakaan Utsman bin Affan, Selasa (13/3) kemarin.

Gerakan ini bertujuan untuk berbagi kesadaran kepada para mahasiswa dan diharapkan berefek ke masyarakat luas, sehingga minat baca masyarakat dapat semakin ditingkatkan.

"Kunjungan ke perpustakaan kampus sudah menjadi agenda wajib bagi para mahasiswa di setiap kelas yang kami ajar,” kata dosen yang menggagas gerakan tersebut, Umar Mansyur.

Baca: Capai Rp 6 Miliar, UMI Penerima Dana Riset Terbesar di Wilayah Kopertis IX

Dosen Fakultas Sastra UMI tersebut menyebutkan,  gerakan ini tidak akan berhenti di perpustakan kampus UMI saja, tetapi dalam waktu dekat juga akan melakukan kunjungan ke beberapa perpustakaan di Kota Makassar.

Salah seorang mahasiswa turut mengungkapkan kegembiraannya saat mengikuti kegiatan ini.

“Kami asik-asik saja, selain untuk mengerjakan tugas kuliah, kami juga bisa berbagi virus literasi kepada teman-teman yang lain agar suka ke perpustakaan untuk membaca.”

Seperti diketahui, World’s Most Literate Nations Ranked (2016) menempatkan Indonesia di peringkat 60 dari 61 negara. Indonesia hanya unggul dari Botswana.

Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help