Home »

Lutim

Komitmen ke Pendidikan, Bupati Luwu Timur Dapat Penghargaan Ini

Dari sepuluh besar tersebut Luwu Timur yang terbaik. Karena berdasarkan pengimputan data hanya Luwu Timur yang sudah seratus persen.

Komitmen ke Pendidikan, Bupati Luwu Timur Dapat Penghargaan Ini
ivan/tribunlutim.com
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler memperoleh penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI sebagai kepala daerah yang memiliki komitmen terbaik dalam pelaksanaan program penjaminan mutu pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

Komitmen ke Pendidikan, Bupati Luwu Timur Dapat Penghargaan Ini dari Kemendikbud RI

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur, Thorig Husler memperoleh penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Husler dinobatkan sebagai kepala daerah yang memiliki komitmen terbaik dalam pelaksanaan program penjaminan mutu pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel, Abdul Halim Muharkam mengatakan, penjaminan mutu pendidikan Luwu Timur masuk 10 besar terbaik di Sulsel.

Dari sepuluh besar tersebut Luwu Timur yang terbaik. Karena berdasarkan pengimputan data hanya Luwu Timur yang sudah seratus persen.

"Kalau kabupaten lain itu sekitar 97 sampai 98 persen, tapi Luwu Timur sudah seratus persen," kata Muharkam dalam pidatonya di pelatihan kompetensi tenaga pendidik se Luwu Timur, di Aula Dinas Pendidikan Luwu Timur, Senin (12/3/2018).

Olehnya itu, Kemendikbud RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah juga memberikan penghargaan kepada Luwu Timur atas komitmennya dalam mengkuti program penjaminan mutu pendidikan.

Bupati Luwu Timur Thorig Husler mengatakan, jika Kemendikbud RI sudah mengakui mutu pendidikan Luwu Timur itu artinya program di sektor pendidikan ada kemajuan.

"Tentunya prestasi ini adalah upaya kita semua utamanya bapak dan ibu guru, yang sudah melalui pendidikan dan latihan lewat sertifikasi sehingga dari waktu-kewaktu pendidikan kita makin berkualitas," ucapnya.

Husler menegaskan, Luwu Timur memang fokus di sektor pendidikan. Luwu Timur melebihi dari 20 persen dalam mengalokasikan anggaran pendidikan.

Alokasi itu untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) juga untuk peningkatan sarana dan prasarana pendidikan.

"Saya bangga dan bahagia sekali, kerja keras kita ini menuai hasil, dan inilah yang saya inginkan," ujar Husler.

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help