Kejuaraan Barongsai Celebes Diikuti Tim dari Surabaya dan Bali

Untuk tahun ini, Kejuaraan Barongsai Celebes Open terbagi atas empat kategori perlombaan, yaitu tonggak, tradisional, kecepatan dan jalang rintang.

Kejuaraan Barongsai Celebes Diikuti Tim dari Surabaya dan Bali
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
Peserta menampilkan performa terbaik dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Barongsai Sulsel di Mall GTC Makassar, minggu (14/5/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kejuaraan Barongsai Celebes Open kembali akan di gelar di Atrium Mall GTC Makassar pada tanggal 17-18 Maret 2018 mendatang.

Kejuaraan ini adalah kejuaraan yang ke -14 kalinya digelar di Mall GTC Makassar atas kerjasama Federasi Olah Raga Barongsai (FOBI) serta didukung sepenuhnya oleh KONI, KOI dan Pemerintah Kota Makassar.

Untuk tahun ini, Kejuaraan Barongsai Celebes Open terbagi atas empat kategori perlombaan, yaitu tonggak, tradisional, kecepatan dan jalang rintang.

Even ini akan diikuti oleh tim-tim dari berbagai kota di Indonesai antara lain Kong Ha Hong, Lion Wong (Jakarta), Lima Bakti (Surabaya) Shaolin Shenlong (Bali), Hong de (Banjarmasin), Psmti (Tarakan), Daya bersama (Makassar), Xian Ma (Makassar).

Akan hadir pula San Guo (Makassar), Etdt (Makassar), SD samiun (Makassar), Naga Langit (Makassar), Yaoling Fa (Makassar) Ryonosuke (Makassar) Dewa Ruci (Makassar), dan masih banyak lagi tim-tim yang akan bersaing memperebutkan piala dan uang tunai total puluhan juta rupiah.

Event ini rencananya akan dibuka secara langsung oleh Plt wali kota Makassar, Syamsu Rizal yang didampingi Yonggris Lao selaku Ketua FOBI Pengkot Makassar dan Tumpal M.P Silalahi selaku Mall Director Mall GTC Makassar.

Pembukaan Kejuaraan Nasional Barongsai ini akan dibuka dengan prosesi pukul tambur oleh Plt wali kota Makassar yang akan menjadi penanda pembukaan.

Selain itu dalam pembukaan kejuaraan ini pula, para penonton pengunjung Mall GTC Makassar akan dihibur oleh penampilan khusus Tari Barongsai dari Xian Ma Makassar.

Advertising dan Promotion Section Head Mall GTC Makassr, Fauzan, mengatakan, even ini bertujuan untuk melestarikan budaya Tionghoa dan memeperkenalkan kepada masyarakat tentang keberagaman budaya dan etnis yang ada di Indonesia.

"Untuk memperkuat persatuan antar etnis yang ada di Indonsia, serta mencari atlit berbakat untuk perlombaan barongsai di arena Internasional," ujarnya melalui rilisnya, Selasa (13/3/2018)

Fauzan berharap acara ini berjalan sukses sesuai dengan harapan. 

Penulis: Mahyuddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved