Pilkada Bantaeng

Kampanye di Maricayya Bantaeng, Begini Harapan Warga Untuk Sumanga'na

Keduanya kompak hadir untuk menyapa warga yang bermukim di belakang Balla Lompoa Kabupaten Bantaeng itu.

Kampanye di Maricayya Bantaeng, Begini Harapan Warga Untuk Sumanga'na
handover
Pasangan Calon Bupati Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim (Andi Ugi)-Andi Mappatoba (Karaeng Ali) kampanye di Kampung Maricayya, Kelurahan Letta, Kecamatan Bantaeng, Senin (12/3/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pasangan Calon Bupati Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim (Andi Ugi)-Andi Mappatoba (Karaeng Ali) kampanye di Kampung Maricayya, Kelurahan Letta, Kecamatan Bantaeng, Senin (12/3/2018) malam.

Keduanya kompak hadir untuk menyapa warga yang bermukim di belakang Balla Lompoa Kabupaten Bantaeng itu.

Pada kampanye dialogis itu, salah seorang warga, Darman berharap agar jika keduanya terpilih bisa memberdayakan warga sekitar yang banyak bekerja sebagai penjual kue.

"Bisa diberdayakan itu ibu-ibu, karena disekitar Maricayya ini banyak yang pekerjaannya adalah berjualan kue," ujarnya dihadapan Paslon nomor urut dua itu.

Dia juga berharap wilayah ini menjadi titik dimana semua jenis kue bisa dibuat, sehingga pemerintah menjadi mitra yang memberi mereka fasilitas pemasaran.

Sementara itu, Andi Ugi menyampaikan komitmennya untuk memberdayakan pelaku-pelaku industri rumahan, serta menjadikan Maricayya sebagai salah satu sasaran program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

"Daerah pasar penduduk yang bahkan terkesan kumuh, itu bisa dijadikan sebagai obyek wisata melalui program Kotaku. Insha Allah Maricayya kita programkan," ujarnya.

Dia mencontohkan salah satu keberhasilan dari program itu diKampung Gusung, Kelurahan Lamalaka yang kini sudah banyak dikunjungi karena keindahan lorongnya.

"Kami akan hadirkan program kotaku pada semua Kelurahan di Bantaeng," tuturnya.

Sementara Calon Wabup Bantaeng, Karaeng Ali, menyampaikan empat program andalannya yakni BPJS gratis bagi seluruh warga Bantaeng, Optimalisasi bantuan beasiswa bagi 1000 mahasiswa.

Bantuan modal usaha disetiap desa dan kelurahan serta bantuan satu program tiap majelis ta'lim.

Dia juga banyak bercerita tentang masa lalunya bersama warga Maricayya, yang umumnya merupakan teman-teman masa kecilnya saat sekolah.

"Disini ada sekitar 100 teman sekolahku, kita main dan berjuang sama-sama sejak kecil," tuturnya. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help