Di Sidrap, 65% Dana Bagi Hasil Pajak Dikembalikan ke Desa

Menurut Awaluddin, dana bagi hasil itu diserahkan ke desa dan selanjutnya dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.

Di Sidrap, 65% Dana Bagi Hasil Pajak Dikembalikan ke Desa
handover
Pertemuan sinkronisasi pelaksanaan program kegiatan percepatan pembangunan sanitasi pemukiman untuk tahun anggaran 2018 di ruang rapat Bappeda Sidrap. 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Pemerintah Kabupaten Sidrap mengembalikan dana bagi hasil pajak ke masing-masing desa yang nilainya cukup besar.

"Jika daerah lain dana bagi hasil hanya 10 persen dikembalikan ke desa, maka di Sidrap, atas kebijakan bapak bupati, dana bagi hasil pajak 65 persen dikembalikan ke desa," kata Kepala Bappeda Sidrap, Awaluddin Ramli, dalam rilisnya ke TribunSidrap.com, Selasa (13/3/2018).

Menurut Awaluddin, dana bagi hasil itu diserahkan ke desa dan selanjutnya dimanfaatkan untuk kepentingan bersama, terutama untuk mempercepat pembangunan sanitasi di desa masing-masing.

Baca: Segini Total Jatah Dana Desa Luwu Timur Tahun Ini

Baca: Pendamping Desa di Enrekang Diminta Kawal Penggunaan Dana Desa

Dikatakan, Rusdi Masse memiliki komitmen besar terhadap kondisi kesehatan lingkungan masyarakat, dengan memberikan perhatian besar terhadap pemenuhan sarana sanitasi di seluruh lapisan masyarakat.

Saat ini, Sidrap hampir mencapai target pemenuhan sarana sanitasi dan tahun ini diyakini target selanjutnya bisa dicapai.

Untuk mencapai target tersebut, masyarakat dilibatkan penuh, terutama dalam pengelolaan keuangan. Yang terpenting masyarakatlah yang bermusyawarah dalam menentukan apa yang menjadi prioritas terhadap kebutuhan sarana sanitasi.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help