Home »

Maros

Bukan di Bandara Sultan Hasanuddin, Pesawat Batik Air Tergelincir di Kota Ini

Pesawat Batik Air dikabarkan keluar landasan di Bandara Sultan Hasanuddin, Selasa (13/3/2018). Hal tersebut berdasarkan foto yang beredar.

Bukan di Bandara Sultan Hasanuddin, Pesawat Batik Air Tergelincir di Kota Ini
ANSAR
Landasan pesawat bandara Sultan Hasanuddin Makassar yang mirip dengan lokasi kejadian tergelincirnya pesawat Batik Air di Sorong. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS -Pesawat Batik Air dikabarkan keluar landasan di Bandara Sultan Hasanuddin, Selasa (13/3/2018). Hal tersebut berdasarkan foto yang beredar.

Namun, Kabar tersebut dibantah oleh Communication head and legal Section, Angkasa Pura I, Turah Ajiari.

Turah mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, maskapai Batik Air memang ada yang keluar landasan, tapi bukan di Makassar, tapi di bandara Sorong, Papua Barat.

Foto bersama General Manager Angkasa Pura I, Rachman Syafri didampingi General Manager Service Lion Grup. Batik Air resmi melakukan penerbangan perdananya ke kota Makassar dari Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Jumat (21/12/2013).
Foto bersama General Manager Angkasa Pura I, Rachman Syafri didampingi General Manager Service Lion Grup. Batik Air resmi melakukan penerbangan perdananya ke kota Makassar dari Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Jumat (21/12/2013). (TRIBUN-TIMUR/HAJRAH)

Baca: Polsek Binamu Sosialisasi Bahaya Hoaks di SMKN 8 Jeneponto

"Informasi itu benar, tapi bukan di Makassar. Kejadiannya di Sorong. Mestinya gempar, kalau ada kejadian di Bandara Sultan Hasanuddin," kata Turah.

Informasi hoaks tersebut bisa meresahkan masyarakat. Dia berharap, warga tidak langsung percaya dengan kabar yang beredar.

Baca: Setelah Garuda Indonesia, Kini Giliran Lion Air, Citilink, Batik Air Bisa Terbang ke Eropa

"Memang saat ini, banyak oknum yang sengaja memberikan informasi palsu," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help