Alisha Salsabila Indrawan, Mahasiswa Berprestasi FKM Unhas 2018

Alisha terpilih sebagai mahasiswa berprestasi tingkat fakultas yang diselenggarakan oleh FKM Unhas sejak 7 Maret hingga 12 Maret 2018.

Alisha Salsabila Indrawan, Mahasiswa Berprestasi FKM Unhas 2018
HANDOVER
Alisha Salsabila Indrawan terpilih sebagai mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Mahasiswa program studi Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas), Alisha Salsabila Indrawan, terpilih sebagai student of the year 2018.

Alisha terpilih sebagai mahasiswa berprestasi tingkat fakultas yang diselenggarakan oleh FKM Unhas sejak 7 Maret hingga 12 Maret 2018.

Wakil Dekan III Bidnag Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Sukri Palutturi mengatakan, terpilihnya Alisha berdasarkan penilaian, seperti karya tulis ilmiah, presentasi dalam bidang karya tulis ilmiah, kemampuan bahasa Inggris, IPK dan hasil wawancara.

Saat mempresentasikan karya ilmiahnya, Alisha mengangkat tema pemanfaatan sampah sumber bahan bakar energi solusi pengelolaan sampah di daerah pesisir Kota Makassar.

"Harapan kita kita ke depan adalah Mahasiswa FKM Unhas dapat bertarung dengan mahasiswa lain di Universitas Hasanuddin. Hasil seleksi pilmapres tingkat universitas akan mewakili Unhas pada level nasional yang diagendakan berlangsung sekitar bulan Juni 2018 di Jakarta,"kata Prof Sukri yang juga merupakan ketua pemilihan mahasiswa berprestasi (pilmapres) tingkat universitas.

Ketua Panitia Pemilihan Mawapres tingkat FKM, Nur Arifah SKM menyebut pemilihan mahasiswa berprestasi merupakan agenda tahunan baik tingkat fakultas maupun Universitas.

Sementara peringkat II mahasiswa terbaik FKM diraih oleh Louisa Syaura Amalia, dengan topik karya tulis mengatasi masalah kesehatan masyarakat Indonesia dengan menggunakan infrastruktur kesehatan bersifat public goods sebagai solusi. Peringkat ketiga diraih oleh Qolbi Khaerun Nisa, dengan topik ALOKES : optimalisasi muatan lokal dalam aspek pendidikan menengah sebagai upaya preventif pada remaja guna mencapai tujuan Kespro dalam SDGS 2030.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help