50 Peserta Ikut Kemah Demokrasi KPU Luwu

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan demokrasi di masa mendatang.

50 Peserta Ikut Kemah Demokrasi KPU Luwu
desy/tribunluwu.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu menggelar kemah demokrasi pemuda dan mahasiswa di permandian alam Sungai Makawa, Desa Tombang, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, WALENRANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu menggelar kemah demokrasi pemuda dan mahasiswa di permandian alam Sungai Makawa, Desa Tombang, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Komisioner KPU Luwu, Adly Aqsha mengatakan kegiatan diikuti 50 peserta. "Kemah ini merupakan bagian dari pendidikan Politik Pemilih serta sosialisasi yang secara terus menerus dilaksanakan oleh KPU," ujar Adly kepada tribunluwu.com, Selasa (13/3/2018).

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan demokrasi di masa mendatang melalui penanaman nilai-nilai demokrasi dan kepemiluan kepada generasi muda.

"Jadi, KPU bukan saja menyiapkan pemilih cerdas namun di sisi lain kami juga menyiapkan adik-adik untuk menjadi calon pemimpin berkualitas dimasa mendatang," jelasnya.

Baca: Bawaslu Sulsel Minta Penyelenggara Pemilu Nakal Dilapor ke DKPP

Baca: Panwaslu Sidrap Gelar Sosialisasi Netralitas ASN

Kegiatan ini juga bertujuan melahirkan komunitas peduli pemilu dan demokrasi sebagai agen KPU di sekolah, wilayah maupun dilingkungan masyarakat dan keluarga masing-masing dalam upaya menyebarkan informasi kepemiluan.

"Kami berharap adik-adik ini nantinya dengan sukarela dapat menyampaikan informasi pemilu yang didapat dari kemah demokrasi ini untuk disebarluaskan kepada teman, tetangga, dan keluarga," tuturnya.

Adapun materi yang disampaikan dalam kemah, yakni pinsip dasar partisipasi masyarakat dalam pemilu dan prinsip dasar pemilu yang jujur dan adil.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help