Seleksi Calon Anggota KPU 4 Kabupaten di Sulbar, Segini Jumlah Pendaftarnya

Terdiri Kabupaten Mamuju 46 orang, Kabupaten Majene 42 orang, Kabupaten Mamuju Utara 34 orang dan Kabupaten Mamuju Tengah 26 orang.

Seleksi Calon Anggota KPU 4 Kabupaten di Sulbar, Segini Jumlah Pendaftarnya
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Pendaftaran seleksi calon angggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di empat Kabupaten di Sulbar 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pendaftaran seleksi calon angggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di empat Kabupaten di Sulbar, telah berakhir, Senin (12/3/2018) Pukul 23:59 malam.

Hingga waktu pendaftara ditutup, Tim Seleksi (Timsel) telah mencatat sebanyak 148 orang pendaftar, terdiri Kabupaten Mamuju 46 orang, Kabupaten Majene 42 orang, Kabupaten Mamuju Utara 34 orang dan
Kabupaten Mamuju Tengah 26 orang.

Anggota Timsel, Abdul Latief, mengatakan para pendaftar akan diseleksi berkasnya hingga tanggal 15 Matet, kemudian akan diumumkan pada tanggal 16 Maret yang dinyatakan lolos berkas.

"Maksimal yang ikut dalam tahap Computer Test Assited (CAT) yakni 40 orang per Kabupaten, dan hasil pengumuman seleksi berkas akan dilakukan pada tanggal 19 Maret," kata Latief kepada TribunSulbar.com, Selasa (13/3/2018).

"Yang lolos berkas itulah yang berhak ikut dalam tahap CAT yang akan dilaksanakan 26 Maret mendatang," ujarnya menambahkan.

Dari 148 yang mendaftar tersebut, akan memperebutkan tiga kursi komisioner di masing-masing Kabupaten, sebab kursi komisioner dikurangi dari lima menjadi tiga orang komisoner.

Mereka akan memperbutkan melalui beberapa tahapan seleksi, mulai dari seleksi berkas, tes tertulis dengan metode CAT, Psikoteks, kesehatan dan wawancara. (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved