Siswi MTs Negeri 2 Jeneponto Dicabuli Guru, Keluarganya Unjuk Rasa

Oknum guru berinial H, yang diduga pelaku pelecehan seksual itu telah dilaporkan pihak keluarga korban ke polisi

Siswi MTs Negeri 2 Jeneponto Dicabuli Guru, Keluarganya Unjuk Rasa
muslimin/tribunjeneponto.com
Puluhan keluarga S, yang diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh gurunya berunjukrasa di depan sekolah MTs Negeri 2 Jeneponto, Kampung Mataere, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Jeneponto, Senin (12/03/2018) siang. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, KELARA - Puluhan keluarga S, yang diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh gurunya berunjukrasa di depan sekolah MTs Negeri 2 Jeneponto, Kampung Mataere, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Jeneponto, Senin (12/03/2018) siang.

Dalam lembaran pernyataan sikapnya, pengunjukrasa meminta agar pihak sekolah mencopot guru yang diduga terlibat dalam kasus pelecehan seksual yang dialami oleh seorang siswi di sekolah itu.

Tidak hanya itu, pengunjukrasa juga mendesak kapolres Jeneponto beserta jajarannya untuk segera mengungkap dan membongkar oknum guru yang terlibat dalam dugaan pelecehan seksual di MTs Negeri Dua Jeneponto.

Serta meminta kepada lembaga KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) untuk segera mengawal kasus dugaan pelecehan seksual itu secara aktif dan hingga tuntas.

Oknum guru berinial H, yang diduga pelaku pelecehan seksual itu telah dilaporkan pihak keluarga korban ke polisi dan telah diamankan di Mapolres Jeneponto.

Informasi yang diperoleh dari Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul, kejadian bermula saat korban berada di ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) MTs Negeri Dua Jeneponto.

"Saat itu korban mengaku diberi obat dan sempat dipeluk oleh terlapor di dalam ruang UKS," ujar Syahrul.

Pihaknya pun mengaku masih mendalami kasus dugaan pelecehan yang dialami seorang murid di sekolah itu.

"Saat ini, sudah tahap pengumpulan bukti-bukti, rencananya besok akan dilakukan gelar perkara," tutur Syahrul.

Kejadian dugaan pelecehan seksual itu terjadi pada hari Jumat (09/03/2018) siang.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved