Pencuri asal Parepare yang Diringkus Polres Pinrang Ternyata Residivis

Yusuf pernah menjalani hukuman di Barru selama 8 bulan dan bebas pada November 2017.

Pencuri asal Parepare yang Diringkus Polres Pinrang Ternyata Residivis
handover
Tim Crime Fighters Unit Resmob Polres Pinrang berhasil mengamankan dua pelaku pencurian yang terjadi di wilayah hukumnya, Sabtu (11/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Tim Crime Fighters Unit Resmob Polres Pinrang berhasil mengamankan dua pelaku pencurian yang terjadi di wilajayah hukumya, belum lama ini.

Penangkapan itu dilakukan bersama tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare dan diback-up Tim Monitoring Center Resmob Polda Sulsel.

Pelaku adalah Ahmad Sofyan alias Uppi (47), warga Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare dan Yusuf alias Ucu (64), Warga Jl HP Cara, Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Keduanya menjalankan aksinya di rumah korban bernama Hj Sehang Supu, tepatnya di BTN Carawali, Kelurahan Benteng Sawittto, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat (23/2/2018) lalu.

Korban mengalami kerugian sekitar Rp 6,5 juta. Informasi yang dihimpun TribunPinrang.com, Senin (12/3/2018), kedua pelaku merupakan residivis dalam kasus yang serupa.

Baca: Tak Jera, Sugiharto Si Residivis Kembali Jual Narkoba, Ini Alasannya

Baca: Pencurian Marak di Bulukumba, Polsek Ujung Bulu Sisir Penjual Cakar

Yusuf pernah menjalani hukuman di Barru selama 8 bulan dan bebas pada November 2017. Sedangkan Ahmad Sofyan pernah menjalani hukuman selama 1 tahun 5 bulan dan bebas pada Januari 2018.

"Pelaku juga mengaku pernah melakukan pencurian di sebuah kios wilayah Kabupaten Wajo sekitar bulan februari 2018," tutur Kanit Resmob Polres Pinrang, Ipda Hasmun.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan diruang Resmob Polres Pinrang untuk proses hukum lebih lanjut.

Untuk diketahui, pelaku menjalankan aksinya saat waktu Salat Jumat berlangsung. Keduanya pun berbagi peran dalam menyukseskan aksi pencuriannya.

Uppi (pelaku 1) ya g berpura-pura membeli dengan maksud mengalihkan perhatian korban, sedangkan Yusuf (pelaku 2) masuk ke rumah dan mengambil 3 unit handphone dan uang di laci lemari jualan milik korban.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help