Pilgub Sulsel 2018

NH-Aziz Siapkan Bantuan Tunai untuk Ibu Hamil dan Lansia

Dituangkan dalam program unggulan pro-rakyat, di mana NH-Aziz menyiapkan bantuan tunai bagi pemegang kartu Sulsel baru.

NH-Aziz Siapkan Bantuan Tunai untuk Ibu Hamil dan Lansia
HANDOVER
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), bertekad merealisasikan Sulsel Baru yang sejahtera dan berkeadilan.

Kesejahteraan dipastikannya bukan hanya milik kalangan tertentu, tapi seluruh elemen masyarakat.

Guna meningkatkan taraf hidup masyarakat, NH-Aziz bahkan menyiapkan program untuk seluruh lapisan masyarakat.

Termasuk kalangan ibu hamil dan masyarakat lanjut usia. Program itu tidak sebatas kemudahan akses layanan kesehatan, tapi juga bantuan tunai.

Komitmen tersebut dituangkan dalam program unggulan pro-rakyat, di mana NH-Aziz menyiapkan bantuan tunai bagi pemegang kartu Sulsel baru.

Bantuan itu diharapkan dapat dimanfaatkan ibu hamil untuk meningkatkan gizi dan masyarakat lansia dalam memperbaiki taraf hidupnya.

Kepedulian NH-Aziz terhadap ibu hamil dan lansia sekaligus merupakan respons terhadap kurangnya perhatian pemerintah.

"Selain sekolah gratis dan kesehatan gratis, NH-Aziz juga siapkan bantuan tunai untuk ibu hamil. Tapi jangan karena ada bantuan tunai lantas ibu-ibu mau hamil terus," ujar NH, dalam berbagai kesempatan via rilis Tim Media NH-Aziz, Senin (12/3/2018).

NH-Aziz juga memberikan perhatian khusus kepada kalangan lansia melalui Kartu Sulsel Baru.

"Supaya anak-anaknya tidak durhaka karena kesulitan untuk mengurusi orang tua, pemilik kartu Sulsel Baru sebagai salah satu upaya agar bisa berbakti pada orang tua," kata NH.

Langkah NH-Aziz menaruh atensi pada lansia dan ibu hamil lantaran struktur masyarakat dari kalangan itu cukup besar. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, jumlah penduduk lansia pada 2010 saja mencapai 669.872 orang atau 8,34 persen dari keseluruhan penduduk.

Angka itu jelas menggambarkan Sulsel termasuk daerah yang memasuki era penduduk berstruktur tua alias aging structured population.

Sementara perhatian untuk ibu hamil sudah jelas agar calon generasi penerus dijamin tidak kekurangan gizi.

"Kita kan mau cetak generasi unggul, makanya penting untuk memperhatikan ibu hamil. Program itu kan harus lengkap, bukan hanya ditujukan untuk anak dan pemuda, tapi disiapkan jauh hari sebelum," pungkasnya.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved