Nasdem Belum Ajukan Pengganti Cicu

KPU Sulsel baru memberikan rekomendasi untuk tiga Pengantin Antar Waktu (PAW) untuk PKB, Partai Golkar dan PPP.

Nasdem Belum Ajukan Pengganti Cicu
TRIBUN TIMUR/MAHYUDDIN
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sulsel

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Partai Nasdem Sulsel belum mengajukan pengganti Andi Rachmatika Dewi untuk mengisi jabatan Anggota DPRD Sulsel.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPRD Sulsel, Rizal Saleh di Sekretariat DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Senin (12/3/2018).

“Kalau PAW dari Nasdem sampai saat ini belum diajukan penggantinya untuk Ibu Rachmatika Dewi," kata Rizal.

Rizal menjelaskan tak ada batas waktu untuk pengajuan pengganti Cicu.

Saat ini, KPU Sulsel baru memberikan rekomendasi untuk tiga Pengantin Antar Waktu (PAW) untuk PKB, Partai Golkar dan PPP.

"Kalau yang tiga nama sudah diajukan, bahkan KPU sudah mengusulkan penganti berdasarkan suara terbanyak kedua,” katanya.

Empat legislator yang mundur dari kursi DPRD di antaranya, Andi Rachmatika Dewi (Nasdem) maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Makassar, Anwar Sadda (PKB) maju sebagai Calon Wakil Bupati Wajo, Pangeran Rahim (Golkar) maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Parepare dan Sugiarti Mangungkarim (PPP) maju sebagai Calon Bupati Bantaeng.

Berdasarkan data yang dihimpun pada Pemilihan Legislatif (Pileg 2014), Suara Anwar Sadda di Dapil Sulsel VIII memperoleh 18.572 suara, Anwar Sadda akan digantikan oleh Wahyudin dengan proleh 1.990 suara.

Sedangkan, Suara Sugiarti Magungkarim di Dapil IV memperoleh 14.363 suara dan akan digantikan oleh Buhari Bido dengan prolehan 4.550.

Sementara, Pangeran Rahim dari Dapil 6 memperoleh 18.144 suara dan akan digantikan oleh Ina Kartika yang memperoleh suara terbanyak kedua yaitu 12.206 suara.(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved