Kepala BNNP Sulsel Kunjungan ke Bantaeng

Dalam sambutannya, Kepala BNN memuji wilayah Bantaeng, dia mengakui kesejukan sejak awal memasuki Bantaeng.

Kepala BNNP Sulsel Kunjungan ke Bantaeng
EDI HERMAWAN
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) Sulawesi Selatan (Sulsel), Brigjen Pol Mardi Rukmianto kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng, Senin (12/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan (Sulsel), Brigjen Pol Mardi Rukmianto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng, Senin (12/3/2018).

Dia diterima oleh Plt Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin di Rujab Bupati Bantaeng, Jl Raya Lanto, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

Dalam sambutannya, Kepala BNN memuji wilayah Bantaeng, dia mengakui kesejukan sejak awal memasuki Bantaeng.

Dia menjelaskan bahaya dan dampak narkoba, serta ancaman dari obat haram tersebut untuk generasi penerus bangsa, seperti pelajar dan mahasiswa.

"Sulsel masuk rangking sembilan se- Indonesia untuk peringkat pengguna narkoba. Tapi mirisnya Sulsel masuk peringkat enam se Indonesia khusus pelajar dan mahasiswa," ujarnya.

Menurutnya, hal ini menjadi hal yang sangat miris, sebab peredaran narkoba adalah musuh terselubung yang pelakunya tidak nampak seperti kriminal lainnya.

Selain itu, pengaruh geografis Indonesia dianggap menjadi penyebab mudahnya peredaran narkoba. Sebab semua titik mudah menjadi akses masuk.

"Makanya sekarang pengedar itu akan ditindak tegas, untuk mereka yang kedapatan membawa narkoba di atas satu kilo," tuturnya.

Saat kunjungan ke Bantaeng, dia didampingi oleh Kabid Pemberantasan BNN, AKBP Ustim Pangaraian, Kabid Rehabilitasi, Sudarianto dan sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemkab Bantaeng. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved