Home »

Gowa

Kabag, Camat dan Sekcam se Kabuapten Gowa Diajar Public Speaking

Pelatihan ini digelar lembaga pelatihan Excelcia Excelent Education bekerjasama dengan Bagian Humas dan Kerjasama Setkab Gowa.

Kabag, Camat dan Sekcam se Kabuapten Gowa Diajar Public Speaking
HANDOVER
Puluhan kepala bagian, camat dan sekretaris camat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengikuti Pelatihan Pelayanan Prima dan Public Speaking yang berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin (12/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Puluhan kepala bagian, camat dan sekretaris camat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengikuti Pelatihan Pelayanan Prima dan Public Speaking yang berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin (12/3/2018).

Pelatihan ini digelar lembaga pelatihan Excelcia Excelent Education bekerjasama dengan Bagian Humas dan Kerjasama Setkab Gowa.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Gowa, Firman Djamaluddin.

Firman mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap para kepala bagian, camat dan sekretaris camat.

"Para kabag, camat dan sekcam punya tugas dan tanggungjawab secara profesional kepada masyarakat. Itulah mereka harus memiliki keahlian speaking," katanya.

Dia pun berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan dapat berbicara dengan baik di depan umum.

Sementara itu, Master of Training Public Speaking, Dr Hasrullah menjelaskan, sebagai seorang kepala bagian, camat dan sekretaris camat hendaknya mampu berbicara dengan baik kepada masyarakat.

"Agar pesan atau informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat," ujarnya.

Hasrullah menambahkan pelatihan ini diadakan agar para kepala bagian, camat dan sekcam dapat pemahaman dan pengetahuan bagaimana cara yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selama pelatihan, nampak peserta begitu antusias mempraktekan cara berbicara didepan umum.

Mulai dari cara membentuk ekspresi ketika berbicara dari tema yang diberikan narasumber satu persatu.

Kabag Humas dan Kerjasama Abdullah Sirajuddin mengaku senang bisa ikut.

"Banyak yang bisa saya pelajari disini, salah satunya bagaimana ekspresi harus terjaga ketika berbicara didepan umum," katanya. (*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help