Januari-Maret, 7 Korban Meninggal di Jalanan Jeneponto

Kanit Lakalantas Polred Jeneponto Ipda Sukardi menuturkan, kasus kecelakaan yang terjadi di Jeneponto didominasi

Januari-Maret, 7 Korban Meninggal di Jalanan Jeneponto
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Mobil Kepala Dinas Pendidikan Bantaeng Indra Subidyo, belum dievakuasi dari lokasi kecelakaan di Kampung Garonggong, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto, Senin (12/3/2018). 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Sedikitnya 77 kasus kecelakaan terjadi sepanjang Januari hingga Maret 2018 di wilayah hukum Polres Jeneponto.

Data itu diperoleh dari Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Andi Ali melakui pesan whatsApp, Senin (12/03/2018) siang.

Untuk bulan Januari, sedikitnya terdapat 37 kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia mencapai enam orang, luka berat empat orang dan luka ringan 42 orang.

Februari terdapat 29 kasus kecelakaan. Korban meninggal dunia sebanyak satu orang, luka berat satu orang dan luka ringan sebanyak 45 orang.

Baca: Begini Kondisi Jalan di Lokasi Kecelakaan Kadis Pendidikan Bantaeng

Sedangkan, hingga pertengahan bulan Maret ini, sedikitnya telah terjadi 13 kasus kecelakaan, korban meninggal dunia tidak ada, luka berat satu orang dan luka ringan 13 orang.

Kanit Lakalantas Polred Jeneponto Ipda Sukardi menuturkan, kasus kecelakaan yang terjadi di Jeneponto didominasi kondisi jalan dan kelalaian pengendara.

"Pertama itu karena pengendara yang kurang berhati-hati atau disebabkan kelalaian pengendara baik remban dua maupun remban empat. Yang kedua itu akibat kondisi jalan Jeneponto yang banyak bergelombang dan licin," ujarnya.

Dirinyapun mengimbau agar pengendara lebih berhati-hati saat mengemudi atau mengendarai kendaraannya.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved