Himanaj Unibos Belajar Perkembangan Perekonomian Global Lewat Film

Film karya John dipilih dinilai sebagai salah satu film yang mampu mendorong perubahan pola pikir mahasiswa tentang perekonomian.

Himanaj Unibos Belajar Perkembangan Perekonomian Global Lewat Film
munawwarah ahmad/tribun-timur.com
Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himanaj) Universitas Bosowa (Unibos), bedah film dokumenter The Rules of The World by John Pilger di lobi gedung 1 Unibos, Senin (12/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himanaj) Universitas Bosowa (Unibos), bedah film dokumenter The Rules of The World by John Pilger di lobi gedung 1 Unibos, Senin (12/3/2018).

Adapun bedah film untuk menambah pengetahuan anggota himpunan tentang perkembangan perekonomian dunia yang terjadi di luar negeri pada masa lampau.

Film karya John dipilih dinilai sebagai salah satu film yang mampu mendorong perubahan pola pikir mahasiswa tentang perekonomian.

Ikut menonton dan membedah Dekan Fakultas Ekonomi Unibos Arifuddin Manne. Dekan Arifuddin menilai, belajar lewat film adalah sebuah inovasi pembelajaran yang menarik.

"Kegiatan ini memang cukup inspiratif untuk memberikan metode pembelajaran bagi mahasiswa yang lebih inovatif. Dalam film ini mahasiswa tidak hanya belajar tentang sejarah perekonomian di negara luar tetapi juga mampu membentuk jiwa mahasiswa kelak menjadi ekonom yang dapat diterima di masyarakat," ujarnya.

"Dari pembejalan ini sekiranya mahasiswa dapat membuka pikiran untuk melihat sisi perkembangan perekonomian yang melibatkan tangan-tangan pemerintah dan masyarakat," tambah Arifuddin Manne, Dekan Fakultas Ekonomi Unibos usai menonton.

Arifuddin beeharap, hasil bedah film ini dapat menjadi media pembelajaran bagi mahasiswa untuk mewujudkan perekonomian global yang sesuai dengan tata aturan perekonomian.

Film tersebut kata Arifuddin, juga memberi wawasan kepada mahasiswa tentang bagaimana perbedaan perekonomian zaman dulu dengan sekarang. Dimana sekarang masyarakat antar negara tidak ada lagi pembeda dengan kemunculan Masyarakat Ekonomi ASEAN. Dalam film ini juga mahasiswa dapat belajar bagaimana proses manajerial dan organisir dalam perkembangan dunia ekonomi global.

Kegiatan yang selanjutnya akan menjadi program rutin Himpunan Mahasiswa Manajemen Unibos, kali ini diikuti 50 mahasiswa dari Jurusan Manajemen.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help