Pilkada Sidrap

FATMA Paling Disenangi Pemilih Perempuan

Hj Fatmawati yang menjadi satu-satunya cabup perempuan di Sidrap bahkan menempatkan perempuan dalam posisi yang strategis

FATMA Paling Disenangi Pemilih Perempuan
Fatmawati Rusdi bersama calon pemilih perempuan 

SIDRAP, TRIBUN-TIMUR.COm - Populasi pemilih perempuan yang besar menjadi sasaran pasangan cabup-cawabup Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi - H Abdul Majid. Setiap pertemuan tatap muka dari pasangan yang diusung 9 partai politik itu, didominasi oleh perempuan.

Keberpihakan FATMA kepada perempuan membuat pemilih perempuan menyenangi pasangan Fatma.

Hj Fatmawati yang menjadi satu-satunya cabup perempuan di Sidrap bahkan menempatkan perempuan dalam posisi yang strategis dalam setiap program pembangunan.

Saat tatap muka dengan ratusan warga Desa Maccorawalie, Panca Rijang, yang didominasi perempuan, Senin (13/3), Fatmawati telah melakukan pemberdayaan perempuan lewat berbagai program kerjanya hingga memfasilitasi lembaga-lembaga pemberdayaan perempuan seperti fasilitas di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di Sidrap.

Hal ini, menurut dia,menjadi bukti komitmennya dalam melakukan pemberdayaan perempuan dan anak.

Belum, lagi program-program pro gender lainnya yang dituangkan dalam rencana kerja di SKPD di lingkungan Pemkab Sidrap yang pro gender.

"Ada pembinaan organisasi wanita secara berkelanjutan tiap tahun dan banyak lagi kebijakan lainnya," ucapnya.

Di Pilkada Sidrap, visi misi Fatmawati-Majid juga menyentuh perempuan. Ia berjanji akan terus melanjutkan program-program pemberdayaan perempuan.

Seperti, program pemberdayaan ekonomi bagi ibu-ibu rumah tangga. "Kita akan bentuk kelompok usaha ibu-ibu hingga tingkat kecamatan, sementara usaha ibu-ibu yang sudah berjalan kita dorong untuk besar agar memberi manfaat pada tetangganya," tuturnya.

Program ini, kata dia, mulai dalam bentuk bantuan modal dan pendampingan usaha, pelatihan oleh pengusaha sukses, garansi inovasi usaha, fasilitasi lapangan kerja bagi lulusan SMK hingga kredit lunak bagi ibu-ibu. (*/tribun-timur.com)

Penulis: Amiruddin
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help