Bupati Selayar Serahkan Sertifikat Tanah Program Percepatan PTSL di Desa Lowa

Program ini oleh presiden biasa disebut program 5 juta bidang tanah untuk rakyat tahun 2017.

Bupati Selayar Serahkan Sertifikat Tanah Program Percepatan PTSL di Desa Lowa
nurwahidah/tribunselayar.com
Bupati Selayar Muh Basli Ali, menyerahkan sertifikat hak atas tanah Program Percepatan Pendaftaran Tanah Sestimatik Lengkap (PTSL) di Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (12/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BONTOSIKUYU - Bupati Selayar Muh Basli Ali, menyerahkan sertifikat hak atas tanah Program Percepatan Pendaftaran Tanah Sestimatik Lengkap (PTSL) di Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (12/3/2018).

Turut hadir Kapolres Selayar AKBP Syamsu Ridwan, Kepala Pengadilan Negeri Selayar Royke Harold, Wakapolres Selayar Kompol syamsuddin Palulu.

Ketua DPRD Selayar Mappatunru, tokoh masyarakat dan penerima sertifikat hak milik, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala Perangkat Daerah, dan pimpinan perbankan.

Bupati Selayar Muh Basli Ali mengatakan, program ini oleh presiden biasa disebut program 5 juta bidang tanah untuk rakyat tahun 2017.

Baca: Imigrasi Makassar Beri Layanan Paspor Haji 2018 di Selayar

"Ini adalah perintah presiden juga untuk percepatan pensertifikatan lahan masyarakat. Jadi mari kita mendukung program ini, jaga baik-baik sertifikat ini dan gandakan untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan ke depan," ujar Muh Basli Ali.

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kepulauan Puji Amin menambahkan, perbankan yang menjadi mitra Kantor Pertanahan Selayar adalah Bank Rakyat Indonesia yang dengan sertifikat tanah tersebut bisa memberikan kredit sampai Rp 2 miliar.

"Tanah yang baru terdaftar kurang lebih sekitar 33.210 bidang dari estimasi tanah yang bisa disertifikasikan sekitar 92.620 bidang atau kurang lebih 30 persen," ucap Puji.

"Atas kerja keras Pemkab Kepulauan Selayar yang telah berkoordinasi di Kanwil BPN yang pada tahun 2017 akhirnya telah mendapatkan kuota sebanyak 7.230 bidang dan tahun 2018 sebanyak 5.300 bidang," ujarnya menambahkan.(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help