Buka Diklat PAUD, Begini Pesan Bupati Luwu Utara ke Guru

Diklat digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Luwu Utara.

Buka Diklat PAUD, Begini Pesan Bupati Luwu Utara ke Guru
chalik mawardi/tribunlutra.com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka diklat tingkat dasar PAUD 2018 di aula Hotel Bukit Indah, Masamba, Senin (12/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Guru TK/PAUD se-Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mengikuti diklat tingkat dasar PAUD 2018 di aula Hotel Bukit Indah, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin (12/3/2018).

Diklat digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Luwu Utara.

Kegiatan bertema Melalui diklat tingkat dasar PAUD 2018 kita tingkatkan kompetensi dan kreativitas guru PAUD' ini dibuka Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Indah berharap, diklat dapat memberikan wawasan dan pengetahuan mengajar dalam meningkatkan kompetensi pendidik demi kecerdasan anak bangsa.

"Diklat dasar merupakan salah satu wadah peningkatan kompetensi guru dalam melaksanakan tugas sehari-harinya," katanya.

Baca: Detik-detik Tank Bawa Siswa PAUD Tenggelam di Sungai Bogowonto, 2 Orang Meninggal

Baca: Kak Seto Ajari 300 Guru PAUD Maros Trik Asuh Anak Usia Dini

"Keberhasilan anak didik sangat ditentukan oleh kemampuan seorang pendidik serta kolaborasi antara orang tua. Pendidik yang kreatif mampu menstimulasi anak sehingga bakat yang ada pada anak didik dapat tersalurkan dengan baik," lanjutnya.

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara, Jasrum mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik, juga sebagai acuan dalam menetapkan guru pendamping pada persiapan akreditasi lembaga Paud kerjasama IGTKI-PGRI Luwu Utara dengan IGTKI-PGRI Sulawesi Selatan.

Sementara pengurus IGTKI-PGRI Sulawesi Selatan Sitti Hasnih mengapresiasi terselenggaranya diklat.

"Ada tiga daerah yang telah melaksanakan diklat tingkat dasar yaitu Pare-pare, Luwu Timur, dan Luwu Utara dengan jumlah peserta diklat sebanyak 100 orang," katanya.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help