Bakal Dijadikan Destinasi Wisata, Desa Kahayya Bulukumba Belum Terkoneksi Jaringan Internet

Daerah tersebut merupakan daerah wisata dan bakal dikembangkan oleh Pemkab Bulukumba sebagai wisata.

Bakal Dijadikan Destinasi Wisata, Desa Kahayya Bulukumba Belum Terkoneksi Jaringan Internet
firki/tribunbulukumba.com
Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, menjanjikan warga Dusun Tabbuakang, Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat aliran listrik tahun ini. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, KINDANG - Desa Kahayya di Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), belum terjangkau jaringan seluler.

Padahal, daerah tersebut merupakan daerah wisata dan bakal dikembangkan oleh Pemkab Bulukumba sebagai wisata dengan pegunungannnya yang dikenal dengan Bukit Donggia.

Bukit Donggia berada di atas ketinggian 1400 meter diatas permukaan laut (mdpl), dan berjarak sekitar 41 kilometer dari pusat kota Bulukumba atau dapat ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan.

Desa Kahayya juga dikenal dengan daerah penghasil kopi khas Bulukumba, kopi Kahayya.

Baca: Hore, Tak Lama Lagi Kahayya Bulukumba Diterangi Listrik

Baca: Ini Kisah Polisi Kembar di Bulukumba yang Bangun Pondok Tahfidz di Desa Kahayya

Salah satu wisatawan lokal yang pernah mengunjungi daerah tersebut, Ikram menuturkan, Bukit Donggia sangatlah indah untuk dipandang, namun belum adanya koneksi jaringan seluler membuat dirinya kesulitan memberi dan memperoleh informasi.

"Jangankan jaringan internet, menelfon dan SMS saja susah. Padahal ini menjadi salah satu agenda wisata di Bulukumba," ujar Ikram, Senin (12/3/2018).

Ia berharap, kedepannya penyedia layanan komunikasi dapat menyasar daerah tersebut untuk pembangunan tower jaringan komunikasi.(*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved