Angka Pertumbuhan Ekonomi Bone di Atas 9 Persen

Musrenbang bertema Memacu Pertumbuhan Ekonomi dan Pemerataan Pembangunan yang Mandiri dan Berdaya Saing.

Angka Pertumbuhan Ekonomi Bone di Atas 9 Persen
Musrenbang bertema Memacu Pertumbuhan Ekonomi dan Pemerataan Pembangunan yang Mandiri dan Berdaya Saing dibuka oleh Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bone, A Bakti Haruni. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan Musyawaran Perencanaan Pembangunan(Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah(RKPD) Kabupaten Bone 2018 di Aula Masjid Agung Watampone, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Rabu (7/6/2018).

Musrenbang bertema Memacu Pertumbuhan Ekonomi dan Pemerataan Pembangunan yang Mandiri dan Berdaya Saing dibuka oleh Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bone, A Bakti Haruni.

"Apa yang kita lakukan hari ini untuk menyelaraskan apa yang menjadi kebutuhan desa dan kabupaten," kata A Bakti Haruni kepada peserta.

Hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Sulsel Ir Denny Irawan, M. Si hadir, Sekda Bone A Surya Darma, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Bobbie Triyantho, Plt Kajari Bone Arif Raharjo, para pimpinan SKPD Bone, Kepala Bagian, serta Camat se Kabupaten Bone.

Juga anggota DPRD Sulsel A Yagkin M Padjalangi, A Irwandi Natsir, dan Rusni Kasman.

Andi Bakti mengaku bangga atas pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bone.

"Kalau provinsi 7, 4 Persen bebrapa tahun terakhir, di Bone ini empat tahun terakhir 9 koma persen," kata A Bakti

"Jadi banggalah kita ini, ini tidak bisa kita pungkiri bahwa kerja keras dari teman-teman(ASN) kabupaten,"tambahnya.

Menurutnya, progres pertumbuhan ekonomi selaras dengan peningkatan pendapatan per kapita warga Bone.

"Pada tahun 2012 itu pendapatan per kapita masyarakat Bone Rp 22 juta, terakhir pada tahun 2016 sudah Rp 35, 6 juta," kata dia.

"Progres APBD Bone juga membangggakan, tahun 2014, APBD Bone Rp1,4 Triliun dan tahun 2018 Rp2,27 Triliun, hanya saja, dengan cakupan wilayah yang luas nilai tersebut tidak berarti banyak dengan 27 kacamatan," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, A Bakti Haruni meminta para pimpinan SKPD mengawal dan memperjuangkan usulan musrenbang desa untuk menjaga progres pertumbuhan ekonomi.

Dalam kesempatan itu, panitia Musrenbang juga memberikan penghargaan kepada kecamatan terbaik dalam pelaksanaan Musrenbang 2018. (Adv)

Tags
Bone
Sulsel
Penulis: Sakinah Sudin
Editor: Sakinah Sudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved