20 Mahasiswa Jepang Kuliah Etnis Indonesia di Unhas, Ini Agendanya

Kelompok yang datang terbaagi dalam lima kelompok, masing-masing dengan fokus pengamatan spesifik.

20 Mahasiswa Jepang Kuliah Etnis Indonesia di Unhas, Ini Agendanya
Munawwarah/tribuntimur.com
Sebanyak 20 mahasiswa Keio University Shonan Fujisawa City Kanagawa Jepang, berkunjung ke Universitas Hasanuddin (Unhas), Senin (12/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Yimur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Sebanyak 20 mahasiswa Keio University Shonan Fujisawa City Kanagawa Jepang, berkunjung ke Universitas Hasanuddin (Unhas), Senin (12/3/2018).

Mahasiswa Faculty of Policy Management tersebut, didampingi oleh Asisten Profesor Yo Nonaka Ph D sebagai pembimbing sekaligus ketua rombongan.

Kepala Unit Humas dan Protokoler Umhas Ishaq Rahman mengatakan, kunjungan mahasiswa Jepang tersebut sebagai bagian dari studi lapangan untuk mata kuliah Special Research Project on Multi-ethnic Society in Indonesia.

"Mata kuliah ini secara khusus mengajarkan tentang Indonesia dan keragaman etniknya. Peserta mata kuliah ini datang ke Indonesia khusus untuk melihat langsung kehidupan masyarakat di luar pulau Jawa,"kata Ishaq Rahman.

Baca: Blak-blakan, Mantan Ketua KPK Abraham Samad Singgung Dinasti Politik di Unhas

Selama tiga hari di Makassar, mahasiswa Keio akan berkunjung tinggal bersama masyarakat di Desa Lakkang dan berinteraksi dengan kehidupan sehari-hari masyarakat.

Di akhir kunjungan nantinya, mereka akan mempresentasikan hal-hal yang telah mereka lihat dan alami selama kunjungan lapangan.

"Presentasi akan dilakukan dihadapan dosen dan mahasiswa Unhas, sehingga nantinya mereka bisa memperoleh umpan balik dari Unhas,"tambah Ishaq.

Asisten Profesor Yo Nonaka mengatakan, dirinya sangat senang dapat diterima dengan hangat di Unhas, dan mengaku dirinya secara pribadi sangat dekat dengan kota Makassar.

Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved