2 Ribu Orang Ikut Medical Check Up Bersama INTI di TSM Makassar

Selama dua hari, tercatat ada 2.002 orang yang melakukan pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up.

2 Ribu Orang Ikut Medical Check Up Bersama INTI di TSM Makassar
Hasrul/tribun-timur.com
Pengurus Daerah Indonesia Tionghoa (INTI) Sulsel bekerja sama dengan Telkomedika menggelar pemeriksaan kesehatan di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Jl Metro Tanjung Bunga, Sabtu-Minggu (10-11/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengurus Daerah Indonesia Tionghoa (INTI) Sulsel bekerja sama dengan Telkomedika menggelar pemeriksaan kesehatan di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Jl Metro Tanjung Bunga, Sabtu-Minggu (10-11/3/2018).

Selama dua hari, tercatat ada 2.002 orang yang melakukan pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up.

Humas Telkomedika, Ari Suryadinata mengatakan hasil medical check up akan keluar secara bertahap mulai Senin (12/3/2018) di Klinik Telkomedika Jl Dr Samratulangi No126, Makassar.

Saat pengambilan hasil, Telkomedika mempersiapkan dokter untuk membacakan hasil check up sekaligus konsultasi kesehatan gratis.

Baca: Yuk, Cek Kesehatan Murah di TSM Makassar, Hanya 2 Hari Lho!

Baca: Penyebab Kematian Nomor 8 di Dunia, Dokter Spesialis RSUD Bulukumba Beri Tips Jaga Kesehatan Ginjal

"Mulai besok hasilnya sudah keluar. Itu bertahap dan saat pengambilan ada dokter yang bacakan dan berikan konsultasi kesehatan terkait hasil check up nya," kata Ari, Minggu (11/3/2018).

Medical Check Up tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan darah, fungsi hati, fungsi ginjal, lemak darah, gula darah puasa, urin, dan sam urat.

Wakil Ketua Bidang Humas INTI Sulsel, Joze Panga mengatakan kegiatan tersebut sengaja dilakukan agar masyarakat sadar akan kesehatan sejak dini dengan melakukan medical check up.

"Medical check up ini murah, hanya Rp 250 ribu, dimana normalnya Rp 900 an. Target kami memang 2.000 orang dan itu tercapai," katanya.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved